Mohon tunggu...
PKM KELOMPOK2
PKM KELOMPOK2 Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof.Dr Hamka

Assalamualaikum

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Pelatihan Excel Akuntansi untuk Meningkatkan Keterampilan dalam Mengolah Data Demi Menunjang Dunia Pekerjaan

5 Agustus 2022   09:44 Diperbarui: 5 Agustus 2022   10:02 61 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pandemi Covid-19 banyak merubah kegiatan keseharian masyarakat, terutama berpengaruh pada bidang pendidikan. Para pelajar di segala tingkat pendidikan diwajibkan untuk melakukan pembelajaran secara daring (online). Dua tahun kita merasakan bagaimana pandemi ini merubah kehidupan kita serta selama dua tahun tersebut para pelajar ini melakukan pembelajaran secara daring dengan menggunakan media-media online. 

Kami tahu bagaimana rasa sulitnya untuk menangkap sebuah materi teori atau praktik dalam pembelajaran online. Ada saja gangguan seperti tidak fokus atau gangguan internet yang mengganggu pembelajaran online. Namun pada tahun 2022 pemerintah sudah menyatakan bahwa kita sudah masuk masa transisi dari pandemi Covid-19 menuju endemi. Pemerintah pun sudah memperbolehkan untuk melakukan pembelajaran tatap muka terbatas di sekolah-sekolah.Terkait kegiatan yang dilaksanakan, kami membawakan Pelatihan Excel Akuntansi. Agar mereka mengerti materi Excel secara praktik.

Sehubungan dengan dikeluarkannya regulasi yang menyatakan bahwa diperbolehkan untuk melakukan kegiatan secara offline namun tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan. Untuk itulah kami para mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA bisa kembali lagi melaksanakan kegiatan yang memang sudah rutin dilakukan oleh FEB UHAMKA yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). PKM disini adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa UHAMKA untuk memberikan sebuah ilmu atau pengalaman baru kepada para siswa-siswi di SMK Kebudayaan Jakarta agar mereka memiliki semangat dalam melakukan pembelajaran di era transisi covid-19 agar mempunyai masa depan yang lebih cerah.

Pada hari Selasa, 14 Juni 2022 Kelompok 2 PKM FEB UHAMKA telah melaksanakan Workshop Pelatihan Excel Akuntansi dengan tema "Meningkatkan Keterampilan Dalam Mengolah Data Demi Menunjang Dunia Pekerjaan" yang dilaksanakan di SMK Kebudayaan Jakarta. Kegiatan ini diikuti oleh 26 peserta serta dihadiri oleh guru pengampu SMK Kebudayaan Jakarta serta pemateri yaitu Pak Arif Widodo Nugraha. Workshop Pelatihan Excel Akuntansi yang bertemakan "Meningkatkkan Keterampilan Dalam Mengolah Data Demi Menunjang Dunia Pekerjaan" mengarahkan siswa dan siswi tentang bagaimana cara atau rumus-rumus yang terdapat dalam Microsoft Excel agar siswa dan siswi ini dapat mengolah data yang baik dan benar demi menunjang dunia pekerjaan mereka.

Workshop Pelatihan Excel Akuntansi yang dilaksanakan di lab komputer SMK Kebudayaan Jakarta memiliki beberapa urutan acara yakni dimulai dengan Registrasi, Opening Ceremony (Pembacaan Kalam Ilahi dan Saritilawah serta menyanyikan lagu Indonesia Raya beserta sambutan-sambutan dari ketua pelaksana PKM yaitu Andrian Saputra dan sambutan dari pihak sekolah). dilanjutkan dengan Ice Breaking lalu masuk pada sesi utama yakni Penyampaian Materi Workshop Pelatihan Excel Akuntansi lalu terdapat Sesi Tanya Jawab dan Kesimpulan dari Moderator. Setelah itu penyerahan sertifikat kepada pemateri dan plakat kepada pihak SMK Kebudayaan Jakarta. lalu dilanjutkan dengan Penutupan dan Dokumentasi.

Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar berkat kerjasama antara siswa-siswi SMK Kebudayaan Jakarta dan Pihak Sekolah serta Mahasiswa Kelompok 2 PKM Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan