Mohon tunggu...
Saepiudin Syarif
Saepiudin Syarif Mohon Tunggu... Freelancer - Scriptwriter, Content Writer

Menulis dan membaca

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Artikel Utama

PON XX Papua: Membidik Atlet Muda agar Mendunia

1 Oktober 2021   09:00 Diperbarui: 3 Oktober 2021   09:45 576 36 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
PON XX Papua diharapkan mampu mencetak atlet muda berprestasi dunia | Ilustrasi: jateng.tribunnews.com

Olimpiade Paris 2024
"Indonesia panen medali dari cabang olahraga bulu tangkis, panjat dinding, angkat besi, dan tinju."
"Indonesia masuk 10 besar perolehan medali Olimpiade Paris 2024."

PON XX Papua 2021

Meskipun ajang Pekan Olahraga Nasional tahun ini baru dibuka tangga 2 Oktober besok tapi beberapa cabang olahraga sudah dipertandingkan dari beberapa hari lalu. Sejarah baru bagi Papua sebagai tuan rumah pesta olahraga terbesar di tanah air.

PON XX Papua 2021 adalah momen penting bagi para atlet, pengurus asosiasi olahraga, hingga pemerintah bahwa olahraga bisa menjadi alat dan daya saing bangsa dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

PON XX Papua 2021 adalah saatnya mencari, menempa, dan mempersiapkan atlet-atlet nasional menjadi atlet skala internasional. Bakat-bakat dari daerah ini yang akan membawa nama Indonesia bergaung dan lagu Indonesia Raya dikumandangkan di ajang-ajang olahraga internasional.

Cabang olahraga yang terbukti menghasilkan medali di kejuaraan internasional harus digenjot lebih maksimal. Pencarian bakat baru alias regenerasi di cabang olahraga ini harus selalu diusahakan.

Selain tentu saja menumbuhkan minat dari para anak muda untuk mau menekuni menjadi atlet. Olahraga harus menjadi daya tarik profesi bagi anak muda bukan hanya sebagai hobi semata.

Profesionalisme adalah kunci dari kesinambungan dunia olahraga di tanah air. Jika semua dijalankan profesional baik manajemen pelatihan, kompetisi, reward, dan yang lainnya maka anak-anak kita makin banyak yang tertarik menjadi atlet.

Bulu tangkis sudah terbukti bertahun-tahun menghasilkan atlet tingkat dunia. Meskipun turun naik dengan segala dinamikanya di berbagai kelas tapi cabang olahraga ini masih akan menjadi andalan Indonesia.

Angkat besi sudah membuktikan diri cukup berjaya di Olimpiade Tokyo kemarin. Jika jumlah atlet di berbagai kelas (khususnya kelas ringan) diperbanyak baik atlet laki-laki dan perempuan maka kesempatan berjaya di Olimpiade Paris 2024 kembali terbuka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan