Mohon tunggu...
Saepiudin Syarif
Saepiudin Syarif Mohon Tunggu... Freelancer - Scriptwriter, Content Writer

Menulis dan membaca

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Bridgerton": Drama Kaum Sosialita Inggris Tahun 1800-an

28 September 2021   07:02 Diperbarui: 28 September 2021   07:23 493 41 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
"Bridgerton": Drama Kaum Sosialita Inggris Tahun 1800-an
Duke of Hastings dan Daphne Bridgerton, kisah asmara kaum sosialita London tahun 1800-an. | Foto: Imdb.com

Bridgerton adalah serial 8 episode di Netflix untuk musim pertama yang mendapat sambutan hangat penonton. Ditonton oleh 82 juta rumah tangga dan menduduki nomor satu di 76 negara yang mempunyai saluran Netflix, menjadikannya serial Netflix paling banyak ditonton hingga saat ini.

Bridgerton diadaptasi oleh Chris Van Dusen sebagai kreator dari novel berjudul sama dari penulis Julia Quinn. Serial khusus Netflix ini diproduseri oleh Shonda Rhimes, produser bertangan dingin di industri hiburan Hollywood.

Bercerita tentang keluarga Bridgerton yang terdiri dari seorang ibu, Dowager Viscountess Bridgerton dengan delapan anak. Suaminya meninggal sehingga Anthony Bridgerton, anak tertua, dianggap sebagai kepala keluarga yang harus melindungi ibu dan adik-adiknya.

Debut Daphne Bridgerton, anak keempat dan putri pertama di pesta dansa menjadikannya kembang London yang diincar oleh pemuda-pemuda bangsawan Inggris.

Drama kaum sosialita Inggris menarik disimak karena mengangkat budaya perjodohan era itu melalui acara dansa dimana putra putri kaum bangsawan dipertemukan untuk saling mengenal dan memilih siapa yang ingin didekati.

Tak heran sepanjang tayangan kita disajikan set mewah era tahun 1800-an dengan pesta-pesta istana dan penampilan kaum perempuan dengan gaun-gaun mengembang nan mewah pun kaum pria dengan setelan jas klasik.

Sepanjang musim pertama kita akan disajikan kisah asmara Daphne Bridgerton yang dimainkan sangat baik oleh Phoebe Dynevor, dengan Simon Basset alias Duke of Hastings yang diperankan oleh Rege Jean Page yang mengantarkannya menjadi idola baru. Bahkan banyak polling menjagokannya sebagai The Next James Bond.

Simon Basset adalah seorang pria dingin penuh misteri dengan prinsip tidak ingin menikah dan mempunyai anak. Dia ternyata adalah kawan akrab Anthony sejak remaja sehingga semua kartunya sudah diketahui yang membuat Anthony berusaha mencegah adiknya jatuh ke pelukan Simon.

Daphne dan Simon yang awalnya berpura-pura menjalin hubungan agar tidak dikejar-kejar oleh cowok, cewek, dan ibu-ibu yang ngebet menjodohkan anak-anak mereka.

Kisah asmara Daphne dan Duke of Hastings yang naik turun dan penuh tantangan karena ego masing-masing, dari pura-pura jadi suka betulan, aturan sebagai bangsawan, hingga pergaulan sosial pada masa itu membuatnya menarik untuk disimak.

Apalagi subplot lain menceritakan ternyata Anthony sebagai panutan keluarga bangsawan malah menjalin hubungan dengan penyanyi opera alias penghibur yang dianggap sebagai kasta lebih rendah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan