Mohon tunggu...
Petrus Kanisius
Petrus Kanisius Mohon Tunggu... Wiraswasta - Belajar Menulis

Belajar menulis dan suka membaca. Saat ini bekerja di Yayasan Palung

Selanjutnya

Tutup

Nature Pilihan

Festival Pekan Peduli Orangutan 2022 Dihadiri oleh Bupati Kayong Utara

25 November 2022   13:43 Diperbarui: 25 November 2022   13:49 238
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bupati Kayong Utara, Citra Duani saat memberikan kata sambutan sekaligus membuka acara PPO 2022. (Foto : Gunawan/Yayasan Palung).

Ada yang istimewa pada acara Festival Pekan Peduli Orangutan 2022 yang diselenggarakan oleh Yayasan Palung pada tanggal 15 sampai dengan 16 November 2022 di Kantor Yayasan Palung Bentangor Education Center, Desa Pampang Harapan, Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat.

Ya, istimewanya adalah pada PPO 2022 kali ini dihadiri langsung oleh Bupati Kayong Utara, Citra Duani. Pada kesempatan tersebut, Bupati Citra juga sekaligus membuka acara Pekan Peduli Orangutan.

Direktur Lapangan Yayasan Palung, Edi Rahman menyampaikan bahwa momentum pekan peduli Orangutan tahun 2022 ini sebagai cara untuk menumbuhkan kepedulian kita semua (semua pihak) terhadap Orangutan.

Ia menilai, secara sadar dan paham serta diketahui bersama kepedulian ini sangat dibutuhkan karena Orangutan juga merupakan satwa yang dilindungi.

Yayasan Palung mengajak semua pihak bersama sama menyelamatkan orangutan dengan meningkatkan kepedulian terhadap habitatnya di wilayah hutan lindungi maupun hutan desa.

Dalam sambutannya, Bupati Citra menyampaikan bahwa pekan peduli orangutan ini merupakan langkah dan upaya mengkampanyekan peduli orangutan.

Bupati Kayong Utara, Citra Duani saat melakukan penanaman pohon di sekitar hutan mini Yayasan Palung. (Foto : Gunawan/YP).
Bupati Kayong Utara, Citra Duani saat melakukan penanaman pohon di sekitar hutan mini Yayasan Palung. (Foto : Gunawan/YP).

"Festival pekan peduli orangutan merupakan salah satu langkah yang dapat kita lakukan bersama, untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada siswa-siswi dan masyarakat khalayak ramai tentang pentingnya kita melestarikan keberadaan orangutan, sehingga keberadaannya akan selalu terjaga dan tidak akan punah," kata Bupati Citra.

Dengan begitu, kegiatan ini juga selain kampanye peduli orangutan juga menampilkan produk-produk pendampingan Yayasan Palung yakni hasil hutan bukan kayu (hhbk).

Bupati Kayong Utara saat mengunjungi stand pameran dalam rangka PPO 2022 yang digelar oleh Yayasan Palung. Foto : Gunawan/YP).
Bupati Kayong Utara saat mengunjungi stand pameran dalam rangka PPO 2022 yang digelar oleh Yayasan Palung. Foto : Gunawan/YP).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Nature Selengkapnya
Lihat Nature Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun