Subhan Riyadi
Subhan Riyadi Pegawai Negeri Sipil

Stop! Rasialisme anti minoritas apa pun harus tak terjadi lagi di Indonesia. Sungguh suatu aib yang memalukan. Dalam lebih setengah abad dan ber-Pancasila, bisa terjadi kebiadaban ini kalau bukan karena hipokrisi pada kekuasaan (Pramoedya Ananta Toer).

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Atasi Persipura, Persib Bandung Puncaki Gojek Traveloka Liga 1

8 Mei 2017   09:53 Diperbarui: 8 Mei 2017   11:47 213 4 2
Atasi Persipura, Persib Bandung Puncaki Gojek Traveloka Liga 1
Sumber gambar: https://bola.kompas.com


Memasuki pekan ke 5 perhelatan Gojek Traveloka Liga 1 persaingan klasemen semakin memanas. Apalagi di papan atas klasemen yang didominasi tim kuat seperti Arema FC, PSM Makassar, Persib Bandung, Barito Putera dan Persipura Jayapura. Pertandingan pekan ke 5 semalam mempertemukan Persib Bandung kontra Persipura Jayapura di Stadion Bandung Lautan Api pada (7/5/2017) di Bandung Jawa Barat. Persib melanjutkan hegemoninya usai mengandaskan tamunya Persipura Jayapura dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan Maung Bandung, pencapaian ini tentu sangat memuaskan ‘Bobotoh’ sebutan untuk pendukung setia Persib Bandung.

Goal kemenangan semalam dihasilkan melalui hadiah tendangan pinalti setelah salah satu pemain Persib Sohei Matsunaga dipepet dua pemain belakang Persipura di are terlarang pada menit ke 57.  Pemain bintang Persib Michael Essien yang ditunjuk sebagai algojo sukses menuaikan tugasnya, tendangan kerasnya menghujam deras ke jala gawang Yoo Jae Hoon. Skore berubah 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung, hingga peluit panjang berbunyi, Persib mampu mempertahankan keunggulan. Tiga poin yang didapat mendongkrak Persib Bandung ke posisi puncak dengan raihan 11 poin, menggeser PSM Makassar ke posisi 2. Torehan manis tersebut diperoleh dari tiga kemenangan, dua kali hasil imbang.

Sebelumnya tv one sebagai pemilk hak siar juga menyiarkan secara langsung pertandingan derby Jawa Timur Bhayangkara FC Surabaya versus Persegres United Gresik di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi pada Minggu tanggal (7/5/2017) 15:00 WIB. Partai Derby Jatim berlangsung panas yang dimenangkan Bhayangkara FC dengan skore 2-1 dalam lanjutan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 tahun 2017.

Anak asuh pelatih ganteng Simon McMenemy yang pernah membesut timnas Philipina ini menurunkan skuad terbaiknya. Persegres United mampu mencuri gol lebih awal setelah bek tuan rumah, Suroso, melakukan gol bunuh diri ketika pertandingan baru berjalan 11 menit. Bola sapuannya dengan maksud menghadang tendangan pemain lawan Komaruddin justru masuk ke gawang Wahyu Tri Nugroho.

Bhayangkara FC baru bisa menyamakan kedudukan menjelang babak pertama berakhir melalui hadiah tendangan penalti. Berawal dari pelanggaran terhadap TM Ichsan oleh pemain Persegres Gresik United di kotak terlarang, wasit menunjuk titik putih yang sukses dieksekusi oleh Thiago Furtuoso. Skor 1-1. TM Ichsan kali ini menjadi pahlawan kemenangan Bhayangkara FC. Menit 79, ia menuntaskan kerjasama dengan Thiago Furtuoso untuk membobol gawang Persegres Gresik.

Skor berakhir 2-1 untuk kemenangan tuan rumah atas Persegres Gresik United. Atas hasil ini, posisi Bhayangkara FC naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 9 poin menggeser Arema FC yang akan bertandang ke Stadion Andi Mattalata kandang PSM Makassar pada 10 Meei 2017. Saksikan keseruannya!!!

Berkikut susunan sementara Klasmen Gojek Traveloka Liga 1 hingga pekan ke-5, tanggal, 7/5/2017:

  1. PERSIB BANDUNG, main 5 kali, poin 11
  2. PSM MAKASSAR, main 4 kali. Poin 10
  3. BHAYANGKARA, main FC 5 kali. Poin 9
  4. AREMA FC, main 4 kali. Poin 10
  5. BARITO PUTERA, main 4 kali. Poin 7
  6. PERSIPURA JAYAPURA, main 5 kali. Poin 7
  7. SEMEN PADANG, main 4 kali. Poin 7
  8. MADURA UNITED, main 4 kali. Poin 7
  9. PS TNI, main 4 kali. Poin 6
  10. BALI UNITED, main 4 kali. Poin 6
  11. MITRA KUKAR, main 4 kali. Poin 5
  12. BORNEO FC, main 4 kali. Poin 4
  13. PERSIJA JAKARTA, main 4 kali. Poin 4
  14. SRIWIJAYA FC, main 4 kali. Poin 4
  15. PERSELA LAMONGAN, 4 kali. Poin 3
  16. PERSERU SERUI, main 4 kali. Poin 3
  17. PERSIBA BALIKPAPAN, main 4 kali. Poin 1
  18. PERSEGRES, main 5 kali. Poin 1

Makassar, 8 Mei 2017