Mohon tunggu...
Subhan Riyadi
Subhan Riyadi Mohon Tunggu... ASN (Aparatur Sipil Negara)

Stop! Rasialisme anti minoritas apa pun harus tak terjadi lagi di Indonesia. Sungguh suatu aib yang memalukan. Dalam lebih setengah abad dan ber-Pancasila, bisa terjadi kebiadaban ini kalau bukan karena hipokrisi pada kekuasaan (Pramoedya Ananta Toer).

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Adu Pinalti Gagalkan PSM Makassar Melaju ke Final Piala Menpora 2021

19 April 2021   21:26 Diperbarui: 19 April 2021   21:42 66 7 2 Mohon Tunggu...

Persija Jakarta melaju ke partai final Piala Menpora 2021 setelah mengalahkan PSM Makassar lewat adu tendangan pinalti. Persija bakal menunggu pemenang antara Persib Bandung versus PS Sleman.

Laga semifinal kedua Piala Menpora 2021, Persija Jakarta menjamu PS Makassar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021).

Hingga pertandingan selesai dalam waktu normal kedudukan tetap sama kuat 0-0. Tanpa extra time guna menentukan siapa yang berhak melaju ke partai final Piala Menpora 2021 dilanjutkan drama adu tendangan pinalti.

Dari hasil tendangan pinalti tersebut Persija Jakarta mengandaskan perlawanan PSM Makassar dengan skor tipis 4-3.

Kemenangan itu otomatis  meloloskan Persija Jakarta melangkah ke final usai menyingkirkan PSM Makassar melalui adu penalti.

Sejak wasit meniupkan peluit memulai jalannya pertandingan babak pertama kedua belah pihak saling melancarkan serangan terbaiknya.

Khususnya Persija Jakarta langsung tampil menekan, menusuk pertahanan benteng Rotterdam PSM, namun belum juga membuahkan gol.

Demikian pula gempuran Pasukan Ramang, Juku Eja PSM mencoba membombardir lini belakang Macan Kemayoran, akan tetapi masih bisa ditepis lini belakang Macan Kemayoran, namun serangan PSM  mengalami kebuntuan.

Sebenarnya PSM memperoleh peluang emas. Yakob Sayuri yang mengirim umpan si kulit bundar ke mulut gawang. Patrich Wanggai yang sudah berada di area penalti masih terlambat menyambut umpan silang tersebut.

Tak lama berselang Persija Jakarta kembali menebar ancaman lewat Riko yang lagi-lagi melakukan pergerakan di area penalti. Akan tetapi, bola berakhir di pelukan kiper PSM, Hilman Syah. Hingga jeda turun minum babak pertama keadaan sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, Persija sempat melakukan beberapa ancaman dipertahanan PSM Makassar, namun bola masih melayang di atas gawang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN