Subhan Riyadi
Subhan Riyadi Administrasi

Stop! Rasialisme anti minoritas apa pun harus tak terjadi lagi di Indonesia. Sungguh suatu aib yang memalukan. Dalam lebih setengah abad dan ber-Pancasila, bisa terjadi kebiadaban ini kalau bukan karena hipokrisi pada kekuasaan (Pramoedya Ananta Toer).

Selanjutnya

Tutup

Bola

Duh! Kericuhan Warnai Bergulirnya Shopee Liga 1

16 Mei 2019   16:21 Diperbarui: 16 Mei 2019   16:30 36 8 2
Duh! Kericuhan Warnai Bergulirnya Shopee Liga 1
Shopee Liga 1/bola.com

Bulan ramadhan publik tanah air kembali disuguhi tontonan kulit bundar bertajuk Shopee Liga 1 2019. Laga perdana dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo sebagai kandangnya PSS Sleman menjamu Arema FC. Hasilnya PSS Sleman pada pertandingan yang berlangsung keras tersebut mampu melumat Singo Edan dengan skor 3-1. di Stadion Maguwoharjo  atau Maguwoharjo International Stadium (MAGIS). Rabu (15/5/2019).

Bermain di depan pendukungnya, PSS Sleman tampil menekan sejak peluit babak pertama berbunyi. Pertandingan baru berjalan dua menit, publik tuan rumah langsung bergemuruh menyambut gol Brian Ferreira. Memanfaatkan umpan Haris Tuharea, Brian berdiri tanpa pengawalan sukses menerima umpan dengan tembakan kaki kanan yang merobek jala gawang Kurniawan Kartika Ajie. Skor berubah 1-0.

Tak berselang lama, Arema FC mampu memecah kebuntuan pada menit ke-29. Memanfaatkan umpan silang Dendi Santoso, Sylvano Comvalius dengan tenang menyundul bola yang merobek pojok kanan gawang PSS. Kedudukan pun sama kuat 1-1.

Gol penyeimbang ini yang kemudian berlanjut dengan dihentikannya pertandingan karena terjadi kericuhan di tribune stadion. Sangat disayangkan bergulirnya Shopee Liga 1 sudah dinodai kerusuhan, ini salah satu penyebab mundurnya para sponsor utama Liga 1 selain kecurangan terselubung lainnya. Panpel terpaksa menghentikan pertandingan guna meredakan kericuhan.

Usai reda kerusuhan pertandingan pun dilanjutkan, akan tetapi hasilnya sama kuat 1-1. Memasuki permainan babak kedua, PSS Sleman tampil agresif membuat tim tamu keteteran.  berjalan 12 menit kemudian, PSS menambah pundi gol menjadi 2-1 berkat aksi Yevhen Bokhashvili.

Stadion Maguwoharjo kembali bergemuruh pada menit ke-82. Adalah Rangga Muslim Perkasa pencetak gol pamungkas merubah kemenangan bagi Elang Jawa 3-1. Sesuai namanya MAGIS, Arema FC sebagai korban pertamanya, berikutnya?

Hasil ini membuat Arema FC bertengger diposisi dasar klasemen sementara alias 0 poin. Sebaliknya kemenangan ini membuat PSS Sleman memuncaki klasemen sementara dengan raihan 3 poin.