Mohon tunggu...
Subhan Riyadi
Subhan Riyadi Mohon Tunggu... ASN (Aparatur Sipil Negara)

Stop! Rasialisme anti minoritas apa pun harus tak terjadi lagi di Indonesia. Sungguh suatu aib yang memalukan. Dalam lebih setengah abad dan ber-Pancasila, bisa terjadi kebiadaban ini kalau bukan karena hipokrisi pada kekuasaan (Pramoedya Ananta Toer).

Selanjutnya

Tutup

Bola

[Euro 2016] Kandaskan Ukraina 0-2, Der Panzer Bagai Hittler yang Tenar

13 Juni 2016   11:36 Diperbarui: 13 Juni 2016   11:43 0 0 0 Mohon Tunggu...

Laga perdana Grup C tadi malam antara Jerman vs Ukraina berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Jerman. Sebagai salah satu negara yang difavoritkan juara di Euro 2016 laga di pastikan berlangsung seru. Sembari sahur penonton tegang dibuatnya. Jadi jelas kemenangan akan ditargetkan oleh kedua belah kubu.

Jual beli serangan sengit terjadi di segala lini, sungguh sebuah sajian atraksi khas berselera bintang dunia. Jerman pertama tercipta pada menit 18 melalui tendangan bebas bernomor punggung 18 Toni Kroos kemudian dicocor oleh Shkodran Mustafi. Seketika seisi stadion bergemuruh GOAL!!!, hingga babak pertama usai kedudukan tidak berubah 1-0 untuk kemenangan jerman.

Ukraina juga tanpa perlawanan sering dianggap sebagai tim kuda hitam di turnamen ini, tentunya bakal jadi lawan yang patut diwaspadai oleh skuad Der Panzer Jerman.  Bahkan Ukraina sanggup dua kali menggetarkan gawang Neuer, semuanya mampu digagalkan bek jerman Boateng dan salah satu golnya di anulir wasit karena berbau offside.  

Der Panzer mampu mengemas gol penutup melalui umpan manis Si raja asist Mezut Ozil berhasil disambar Bastian Schweinsteiger masa injury time. Rekor "keperawanan" tersebut jelas jadi modal penting bagi Jerman guna menghadapi fase berikutnya.

Benar bahwa sepanjang pertandingan mampu meladeni serangan der panzer, namun keberuntungan belum memihak pada pasukan Mykhaylo Fomenko, tidak boleh dipandang sebelah mata. Terbukti skuad Jerman susah payah memetik hasil kemenangan.

Maka hasil 2-0 untuk keunggulan Jerman cukup ampuh memotivasi pertandingan berikutnya bertemu lawan yang sepadan merupakan batu sandungan bagi Jerman, yaitu Polandia, dimana striker tajam Robert Lewandowski bermain untuk Bayern Munchen-Jerman. Pasukan Der Panzer Jerman berpostur tinggi, tegap, bagai Hitler yang tenar.

Makassar, 13 Juni 2016