Mohon tunggu...
Achmad Hasan
Achmad Hasan Mohon Tunggu... Saya lelaki yang ingin menjadi yang terbaik

Menulis merupakan sebuah bagian dari hobi saya. Menulis akan membuat kita akan tahu tentang keberadaan dunia ini.

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

Kuratif, Program Unggulan Machfud Arifin - Mujiaman Entaskan Problem Lingkungan

25 November 2020   11:47 Diperbarui: 25 November 2020   12:49 26 0 0 Mohon Tunggu...

Dalam dunia Medis, Kuratif diartikan sebagai "penyembuhan". Yang dimaksud dengan kuratif kesehatan atau upaya kesehatan kuratif adalah suatu upaya kesehatan yang dilakukan untuk mencegah penyakit menjadi lebih parah melalui pengobatan

Sejalan dengan itu, melihat kondisi Kota Surabaya yang masih tertimpa ketimpangan pembangunan, Pasangan calon nomor 02, Machfud Arifin - Mujiaman memberikan obat penawar untuk penanganan penyakit Ketimpangan itu serta mencegah agar tidak bertambah parah, yaitu KURATIF.

Salah satu dari sembilan program unggulannya yang fokus untuk menyehatkan lingkungan agar tercipta pemerataan bagi masyarakat Surabaya untuk sama sama merasakan kehidupan yang layak dengan lingkungan yang sehat.

Dengan program yang dicanangkan itu, KURATIF, nantinya mampu merenovasi 2000 rumah tak layak huni setiap tahunnya. Paslon 02 yakin bisa terealisasi dengan tepat karena faktanya, Mampu membawa perubahan bagi masyarakat surabaya ke arah yang lebih tertata.

Machfud Arifin - Mujiaman yakin, dengan APBD surabaya saat ini mampu mendistribusikan anggaran pada program-program yang dicanangkan. Umumnya bedah rumah membutuhkan 10-20 juta atau 400 miliar, sementara APBD kota Surabaya 10,5 triliun. Itu adalah jumlah yang cukup besar.

Saat ini pembangunan MCK dan renovasi rumah sangat di butuhkan oleh beberapa masyarakat Surabaya yang tersebar di beberapa kecamatan. Memang sangat disayangkan keadaan Kota Surabaya selama ini yang masih diterpa ketimpangan pembangunan namun disisi lain diklaim sebagai kota metropolitan yang idealnya sudah terbebas dari ketimpangan itu.

Selain renovasi rumah tak layak huni, KURATIF juga menyiapkan, menciptakan Rumah Kreasi yang nantinya difungsikan untuk pelatihan bagi penyandang Disabilitas, serta memastikan ketersediaan fasilitas publik yang ramah Disabilitas.

Melihat kondisi lingkungan hidup di kota Surabaya saat ini masih identik dengan taman-taman, namun masih abai pada interaksi antara orang dengan lingkungan. Karena itu kedepannya Machfud Arifin-Mujiaman akan memberikan perhatian lebih terhadap persoalan itu dengan program KURATIF, yang akan memaksimalkan interaksi antara masyarakat dengan lingkungannya. Bahkan nantinya akan disediakan yang ramah bagi disabilitas.

Kemudian dalam program KURATIF juga dicanangkan untuk meningkatkan fasilitas kawasan ramah anakdi seluruh penjuru kota Surabaya. Persoalan suatu anak sangat kompleks sekali, misalnya ketergantungan anak dengan orang tua dan lingkungan sekitarnya pasti sangat besar sekali.

Harapannya dengan fasilitas itu mampu memberi dampak positif terhadap dua periode pertumbuhan anak. Yaitu di masa awal remaj, serta cara cara inovatif untuk memastikan kota ramah anak untuk semua, terutama mereka yang hidup di pinggiran kota dan dalam kemiskinan. KURATIF juga akan memprogram, mastikan ketersediaan Air bersih, terutama di kawasan fasilitas publik.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x