Setelah mendapatkan dana pertamanya, Perusahaan PINTAR RAYA INDONESIA menyatakan bahwa produk aplikasi PINTARIN akan di mode pemeliharaan (maintance) selama kurang lebih 1 bulan.
Dengan maintance yang sangat lama membuat geram para user dan mitra pengajar dikarenakan mereka tidak bisa melakukan atau menerima pemesanan dan mitra tidak akan mendapatkan penghasilan.
"Saya kecewa dengan dikabarkan bahwa aplikasi PINTARIN akan maintance selama satu bulan kedepan ini, karena saya tidak akan bisa menerima pesanan jasa les lagi. Apalagi sekarang ini lagi maraknya pelajar yang akan menggunakan jasa les bimbel, saya harap ada kebijakan baru terhadap kabar maintance ini" Ujar Vernika Anjani (Mitra Pengajar PINTARIN)17-06-2021,Kota Surabaya.
Banyak cuitan kritis dari mitra pengajar PINTARIN didalam kolom Grub Mitra Pengajar PINTARIN sendiri, Namun dari pihak PINTARIN sudah menjelaskan dengan maintance ini para mitra pengajar masih tetap bisa menerima pesanan jasa les via WhatsApp dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
Ungkap Prasetyo (Designer+Back End PINTARIN) "Kami melakukan maintance yang lama karena kami ingin meningkatkan layanan serta perfirma aplikasi PINTARIN sendiri demi kelancaran para user serta mitra. Ya saya harap para user dan mitra bisa memahami mengenai hal itu dan demi perkembangan serta kemajuan dari PINTARIN sendiri"