Mohon tunggu...
Pinkky Angela
Pinkky Angela Mohon Tunggu... Seniman - mahasiswa

suka dengan hal baru

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Beragam Cara Mengharumkan Indonesia

11 Agustus 2022   09:43 Diperbarui: 11 Agustus 2022   09:50 138 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Saat ini kita telah memasuki bulan Agustus yaitu hari kemerdekaan Republik Indonesia, Dengan perjuangan para pembela negara yang rela mati-matian mengorbankan semuanya demi dapat mengibarkan bendera merah putih sebagai simbol bahwa Indonesia Merdeka. Perjuangan para pahlawan kita yang telah gugur ini menjadi tombak dan semangat bagi para pemuda bangsa untuk mengharumkan nama negara kita Republik Indonesia.

Pada tahun 2019 seluruh dunia mendengar kabar jika ada wabah virus yang dapat menyebar sangat cepat, yaitu virus Covid-19, Virus ini sangat mematikan semua orang berjuang demi keselamatan mereka,mereka dituntut untuk tidak bertemu satu dengan yang lainnya, tidak boleh berkerumun dan juga harus selalu memakai masker kemanapun dan dimana pun.

Perjuangan yang hampir sama dengan para pahlawan kita yang gugur dalam pertempuran dengan nyawa taruhannya. hal yang membedakan pada masa penjajahan, mereka menggukan kekuatannya untuk melawan pejajah, pada masa covid-19 mereka harus menjaga kesehatan untuk melawan virus wabah yang menyerang.

Tahun demi tahun terlewati begitu saja dengan virus pandemi yang mewabah di penjuru dunia. Semua menjadi terhambat ekonomi terhambat, pendidikan terhambat semua menjadi sulit. Dan tiba kita di tahun 2022 kita telah melewati semua itu akhirnya kita memasuki dimasa new normal. Semua kegiatan mulai kembali seperti semua dengan adaptasi yang bereda, kita tetap di himbau memakai masker dan berjaga jarak.

Pada masa new normal ini masyarakat sangat gembira menyambut hari kemerdekaan Indonesia. Mereka memasang bendera merah putih disetiap rumah, mereka bergotong royong bersama sama membangun kerukunan kembali dengan membersihkan lingkungan,mengadakan syukuran untuk merayakan hari kemerdekaan.

Yang menjadi istimewa di hari kemerdekaan ini yaitu dengan mengadakannya lomba-lomba 17 Agustus disetiap lingkungan mereka, perlombaan ini biasanya berfariasi mulai dengan anak-anak, para pemuda hingga orang tua pun ikut serta dalam acara seperti ini. Hal ini yang menjadikan masyarakat menjadi solid tak mengenal umur baik anak-anak, para pemuda maupun orang tua. Mereka sangat bergembira menyambut hari kemerdekaan Indonesia.
Kita harus semangat demi mengharumkan nama Indonesia dengan berbagai macam cara yang bisa kita lakukan. Semangat Indonesia Merdeka! Merdeka! Merdeka!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan