Mohon tunggu...
Pieter Lie
Pieter Lie Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Money

Mudahnya Bisnis Online Zaman Sekarang!

29 September 2018   08:47 Diperbarui: 3 Oktober 2018   17:38 556 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Zaman modern merupakan zaman yang mengandalkan teknologi untuk mempermudah hidup manusia. Social media merupakan salah satu alat komunikasi manusia yang tidak bisa terlepaskan dari hidup kehidupan manusia. 

Mulai dari kita beraktifitas di pagi hari sampai malam, kehidupan kita tidak pernah lebas dari facebook dan instagram. Platform social media sudah sangat banyak didunia dan sangat mudah untuk diakses. Social media merupakan jenis interaksi yang paling banyak digunakan di zaman modern ini.

Dengan menggunakan social media, kita bukan hanya bisa melakukan interaksi dengan mudah. Tetapi kita bisa bertemu dengan banyak orang baru dan mencari informasi baru. Kita bisa menggunakan instagram dan facebook untuk mencari barang yang kita inginkan saat ini. Mulai dari baju,celana,tas dan kacamata semua dapat kita cari di social media manapun. 

Melihat peluang ini, para pedagang konvensional mulai mengerti akan pentingnya social media dalam memulai bisnis. Social media mampun untuk menjangkau banyak pembeli dari berbagai daerah. Banyak sekali marketplace yang bermunculan seperti tokopedia,bukalapak dan shopee setelah mengetahui seberapa hebatnya kekuatan social media zaman sekarang. 

Sebagai masyarakat yang hidup di zaman digital ini. Satu-satunya cara untuk bertahanan di persaingan bisnis adalah mengikuti zaman. Mengikuti zaman digital merupakan sebuah keharusan bagi setiap pengusaha yang ada dimanapun. Toko konvensional mulai digantikan dengan toko online yang tersebar. Masyarakat Indonesia sudah paham bahwa toko online menawarkan produk yang lebih murah dan dapat dijangkau seluruh masyarakat Indonesia. Model bisnis di dunia sudah berubah derastis karena perkembangan zaman digital.

Ada beberapa alasan mengapa bisnis online lebih murah daripada bisnis konvensional :

1. Tidak perlu menyewa tempat

Bisnis konvensional selalu memerlukan tempat untuk berjualan. Ini berarti kita perlu biaya hingga puluhan juta untuk menyewa tempat! sedangkan bisnis online jauh lebih murah karena tidak memerlukan tempat untuk disewa. 

Para pebisnis online hanya perlu memasukan barang dagangannya di marketplace dan social media. Ini merupakan keunggulan bisnis online yang tidak bisa dimiliki oleh toko konvensional. Para pebisnis online tinggal memasukan fotonya di social media dan marketplace.

2.  Jam kerja yang super fleksibel

Para pebisnis online bisa bergerak bebas kapan saja karena tidak ada toko yang perlu di maintain. Para pebisnis online juga dapat menentukan jam kerjanya karena untuk menangani pelanggan hanya perlu modal handphone. Para pebisnis online dapat dngan bebas berpergian kemanapun dan dimanapun selama memegang henadphone.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan