Mohon tunggu...
Pian Firman S.Pd C.Ht.
Pian Firman S.Pd C.Ht. Mohon Tunggu... Guru - Guru di SDN 1 Bojong Timur | Hipnoterapsit | Jasa Web

I like simple life.. Follow IG @rdpian n @hipnoterapisubang

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Tantangan Hari 42 Mengubah Kebiasaan Menulis

24 Juli 2021   23:38 Diperbarui: 25 Juli 2021   00:13 34 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tantangan Hari 42 Mengubah Kebiasaan Menulis
Bahasa. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcstudio

Memang tidak mudah mengubah kebiasaan dalam waktu singkat. Sejak berkomitmen untuk terus menulis di platform kompasiana setiap hari dan meluncurkan #menulis365, saya terus berusaha untuk meluangkan waktu dalam menulis. Untuk tahu alasan saya menulis ini bisa teman-teman lihat di tulisan saya Tantangan hari 1.

Dalam perjalanannya saya akhirnya terbiasa menulis. Rasanya aneh kalau sehari tidak meluangkan waktu untuk menulis. Walaupun menulis dengan menggunakan smartphone. Yang penting menulis, mau apapun yang terbesit dalam pikiran saya langsung buka smartphone dan mulai menulis. 

Tidak jarang saya temui kendala menulis. Mulai dari bingung mau menulis apa,  hari mau lewat tapi masih asyik dengan hobi lain, dan masih banyak yang lainnya.

Malam ini saya merefleksikan diri,  apa yang saya lakukan untuk aktivitas menulis ini sudah benar?  Jangan-jangan ada yang salah dengan proses nya. Saya harus membuat perubahan kecil untuk mengubah kebiasaan menulis saya.  Sehingga dalam waktu yang tersedia,  saya tenang dalam menulis dan tidak terburu buru. 

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x