Mohon tunggu...
Phedra Hean Bestara
Phedra Hean Bestara Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Menuangkan pikiran melalui tulisan..

Selanjutnya

Tutup

Viral

Untukmu yang Gagal SNMPTN

22 Maret 2021   20:19 Diperbarui: 23 April 2021   09:06 56 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Untukmu yang Gagal SNMPTN
unsplash.com

Untukmu yang Gagal SNMPTN

Tak apa menangislah, tumpahkan saja semua rasa sedihmu saat ini. Kalau perlu, ceritakan rasamu itu kepada telinga yang siap mendengarkan. Jika dirasa sudah mulai berkurang bahkan sedihmu telah menghilang, yuk bangkit kembali.

Lihatlah, kamu masih punya banyak kesempatan untuk mencapai Perguruan Tinggi Negeri favoritmu. Bisa melalui jalur tulis, prestasi, atau mandiri.

Sekarang, coba lihat dibawahmu. Banyak yang tak kesampaian mengikuti seleksi SNMPTN loh. Bahkan, sebagian mereka pun harus menjadi tulang punggung keluarganya di usia yang masih remaja akhir sepertimu. Ingin sekali rasanya melanjutkan studi di perguruan tinggi, namun karena keadaan ekonomi yang membuat mereka harus menundanya di waktu lain.

Ku paham sekali rasanya gagal melalui jalur SNMPTN, pasti teramat kecewa. Namun, jika kita mampu melihat dunia lebih luas lagi, kita akan temukan banyak manusia diluar sana yang nasibnya lebih buruk daripada sekadar gagal seleksi jalur undangan.

Ku yakin, kalau kalian paham takdir Allah lebih baik daripada keinginan manusia. Niscaya, dapat lebih sabar menerimanya dan mencoba melalui jalur lain untuk Perguruan Tinggi Negeri yang kamu impikan. Tetap kuat dan semangat ya.

Banyak jalur menuju kesuksesan kok, kamu hanya perlu menguatkan hati kalau inilah yang terbaik. Mungkin saat ini kamu belum menyadarinya, tetapi nanti pasti. Percayalah.

_____

Sampai bertemu kembali,

semoga tulisanku dapat menemani..

_____

Penulis: Bestara

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN