Media

Tabur Bunga Warnai Peringatan Hari Pahlawan di Kediri

10 November 2017   13:25 Diperbarui: 10 November 2017   13:42 270 0 0
Tabur Bunga Warnai Peringatan Hari Pahlawan di Kediri
dok. pribadi

Usai peringatan Hari Pahlawan yang tertuang dalam upacara bendera diberbagai wilayah se-Indonesia termasuk di Kediri, agenda yang tak kalah penting juga dilakukan dan masih terkait dengan momentum Hari Pahlawan. Kodim 0809/Kediri bersama Polresta Kediri, Pemkot Kediri, LVRI dan perwakilan pelajar tingkat SLTA se-Kota Kediri serta Persit Kartika Chandra Kirana Kodim Kediri, berkumpul sejenak di kawasan TMP (Taman Makam Pahlawan) Joyoboyo Kediri yang lokasinya tidak jauh dari areal Makodim Kediri, jumat (10/11/2017)

Bertindak sebagai inspektur upacara, Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) dan komandan upacara, Kapten Inf Suliyono dan perwira upacara, Kapten Arh Puguh Bintarto, upacara tabur bunga yang berlangsung usai upacara digelar.

Tak ketinggalan, Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Haryadi, Walikota Kediri, Abdullah Abubakar dan Ketua DPRD Kota Kediri, Kholifi Yunan, turut mengikuti upacara yang sudah berlangsung tiap tahun dan menjadi agenda rutin tiap 10 nopember.

Tabur bunga ini cukup mendapat perhatian, khususnya bagi para pelajar yang turut ambil bagian dalam acara. Para pelajar yang tergabung dalam kepramukaan ini, turut menabur bunga di makam-makam yang terhampar luas. TMP Joyoboyo sendiri berada tepat di jantung Kota Kediri dan didepannya juga ada Memorial Kediri Park yang juga memiliki historis dalam pembangunannya untuk mengenang berbagai peristiwa sejarah bangsa ini.

Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) bersama Muspida Kediri menghampiri satu persatu makam yang tersemat sebagai pahlawan ,khususnya bagi warga Kediri dan tak ketinggalan beberapa Polwan Korps Bhayangkara turut membantu acara tabur bunga ini. Rasa haru juga mewarnai agenda tabur bunga ini, terutama bagi anggota LVRI yang pernah merasakan pahit getir perjalanan sejarah.