Media

Kemeriahan Hari Jadi Kota Kediri Dalam Pawai Mobil Hias

14 Agustus 2017   03:31 Diperbarui: 14 Agustus 2017   04:17 111 0 0
Kemeriahan Hari Jadi Kota Kediri Dalam Pawai Mobil Hias
img-20170813-wa0005-5990b6ffba5cd37e6341ab22.jpg

 

Pawai mobil hias dalam rangka hari jadi Kota Kediri ke 1.138 berlangsung meriah dan dibanjiri warga Kota Kediri yang ingin menyaksikannya secara langsung kemarin sore. Bendera start diambil langsung Wakil Walikota Kediri, Hj.Lilik Muhibah bersama Forpimda Kediri lainnya dan salah satunya Kasdim Kediri, Mayor Inf Joni Morwantoto yang didampingi Danramil Kota, Kapten Inf Harmadi, senin (14/08/2017)

Rute pawai mobil hias ini diawali di GOR Jayabaya berlanjut menuju Jln.Semeru, Jln.Dr Saharjo, Jln. Suparjan, Jln.Ahmad Dahlan, Jln. Mayor Bismo, Jln.Mayjen Sungkono, Jln. Diponegoro, Jln. Hasanudin, Jln.Teuku Umar, Jln. Imam Bonjol, Jln.Ahmad Yani, Jln. P.K.Bangsa, Jln.Hayam Wuruk dan berakhir di balai Kota Kediri.

"Pawai kendaraan hias ini dapat menjadi tontonan sekaligus hiburan bagi masyarakat Kota Kediri, juga lebih mempererat tali silaturahim antara masyarakat dengan Pemerintah Kota Kediri. Saya berharap, acara pawai mobil hias dapat dijadikan sebagai agenda tahunan oleh Pemkot Kediri," kata Hj.Lilik Muhibah.

Ribuan mobil hias mewarnai sepanjang jalan, dari pernik-pernik yang beranekaragam hingga aksesoris yang sangat menarik perhatian, tersaji satu persatu, usai orang nomor 2 di balai Kota Kediri imi mengibarkan bendera, tanda diawalinya pawai. Sepanjang kanan kiri jalan, tak luput dari tempat warga Kota Kediri untuk menyaksikan pawai mobil hias,sekaligus menjadi tontonan hiburan di libur akhir pekan.

Pawai mobil hias ini tidak hanya agenda hari jadi Kota Kediri saja, karena bulan agustus ini seluruh rakyat Indonesia merayakan kemerdekaan republik ini ke 72, dan tentu kemeriahan ini disambut begitu banyak umbul-umbul bertemakan HUT RI. Anggota Kodim 0809/Kediri bersama Polresta Kediri turut berpartisipasi dalam pengamanan jalannya pawai mobil hias ini, dari GOR Joyoboyo hingga berakhir di balai Kota Kediri.