Mohon tunggu...
Alex Palit
Alex Palit Mohon Tunggu...

Membaca Bambu Mengungkap Makna

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Kenapa Saya Pilih Prabowo Subianto?

5 Mei 2019   16:58 Diperbarui: 5 Mei 2019   17:03 0 0 0 Mohon Tunggu...
Kenapa Saya Pilih Prabowo Subianto?
Prabowo Subianto (foto dok. Alex Palit)

Saya bukan bagian dari anggota tim BPN pasangan No.02, Prabowo -- Sandi di Pilpres 2019. Saya tidak pula tergabung di tim relawan Prabowo -- Sandi.

Dan saya hanyalah seorang citizen jurnalis pemilih Prabowo Subianto, siapapun pasangannya.

Kenapa saya pilih Prabowo Subianto?

Karena saya anggap, dan saya nilai, bahwa Prabowo Subianto adalah sosok pemimpin yang dalam harapan saya bukan saja mampu mengembalikan martabat kedaulatan bangsa sebagaimana yang diamanatkan Trisakti -- Bung Karno yaitu kedaulatan di bidang politik, ekonomi dan berbudayaan.

Selain itu, Prabowo Subianto, saya anggap dan saya nilai, adalah sosok pemimpin yang dalam harapan saya mampu merekatkan dan menyatukan kembali retakan-retakan dinding perahu bangsa "Bhinneka Tunggal Ika" yang telah terbelah atau dibelah, terdikotomis, terpolarisasi oleh kepentingan politik pragmatis.

Diakui atau tidak diakui, dirasakan atau tidak merasakan -- di tengah kecamuk politik di tahun politik ini masyarakat politik telah terbelah atau dibelah oleh stigmatisasi ideologis yang akhirnya terpolarisasi olehnya.

Keterbelahan ini yang harus kita akhiri.

Adalah impian dan harapan setiap warganegara atau semua rakyat Indonesia bahwa Pilpres 2019 akan memunculkan sosok pemimpin yang mampu mengatasi semua itu.

Semua itu harus diakhiri, retakan perahu bangsa "Bhinneka Tunggal Ika" ini direkatkan dan dipersatukan kembali, bukan malah makin dipertajam.

Dan saya yakin seyakin-yakinnya Prabowo Subianto mampu untuk itu.

Rakyat sudah capek oleh semua ini. Jangan lagi kehidupan bangsa ini terpolarisasi atau dipolarisasi.

Semua itu harus disudahi dan kita kembali hidup normal dan damai dalam satu semangat Bhinneka Tunggal Ika.

Hari ini, dari Pilpres 2019 yang kita harapkan, butuhkan, mimpikan, idamkan dan yang kita didambakan adalah sosok pemimpin yang mampu mententeramkan, membawa kesejukan, mendamaikan, mempersatukan dan merekatkan kembali retakan-retakan dinding perahu bangsa "Bhinneka Tunggal Ika" yang terpecah dipolarisasi oleh hasrat dan demi ambisi kepentingan politik pragmatis.

Sebagai warganegara cinta damai, cinta persatuan -- kesatuan NKRI, dan cinta Bhinneka Tunggal Ika, pastinya kita semua rakyat Indonesia berharap dan mendambakan datangnya kehidupan yang tenteram damai, sejahtera adil makmur.

Dan saya yakin seyakin-yakinnya dibawah sosok kepemimpinan Prabowo Subianto akan mampu mewujudkan harapan itu.

Itu alasan logika akal sehat saya, "Kenapa Saya Pilih Prabowo Subianto". Semoga!

#SelamatkanIndonesia

#SelamatkanBhinnekaTunggalIka

#PerahuNegerikuJanganRetakDindingmu

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2