Mohon tunggu...
Cokie Sutrisno
Cokie Sutrisno Mohon Tunggu... Jurnalis - Pewarta blogging

Barlingmascakeb

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Warga Wangon Keluhkan Aliran Air PDAM yang Kurang Lancar

18 April 2018   16:14 Diperbarui: 18 April 2018   16:42 810
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dokumentasi pribadi

Banyumas - Beberapa warga di desa Klapagading, Wangon pada Rabu pagi pukul 09:00 wib mendatangi Kantor PDAM Wangon menyampaikan keluhannya terkait tidak lancarnya aliran air ke rumah warga.(18/4/18).

Sebanyak 7 Warga yang di pimpin okeh Margono tersebut di terima oleh Pimpinan PDAM Wangon Setiawan yang di dampingi okeh Kasubag Pelayanan Tri Agustina serta Slamet dari Bagian Teknik. Sementara ketujuh warga di dampingi oleh pihak Kepolisian Polsek Wangon.

Dalam audiensi diruang tamu PDAM Wangon tersebut warga mengeluhkan betapa air selama hampir dua terakhir tidak mengalir dengan lancar.

Menurut warga kebutuhan akan air bersih sangat mendesak, sebagian hanya mengandalkan aliran PDAM namun beberapa tahun ke belakang harus mencari sumber air baru.

" Saya bersama warga lain berharap ada solusi dan antisipasi sebelum kembali menawarkan pemasangan PDAM baru."Ungkapnya.

" Sebenarnya kami sakit hati pelanggan lama yg tidak terlayani dgn baik, kok ada tawaran pasang baru lagi." Tambah salah satu warga.

Sementara itu pihak PDAM melalui Setiawan Kepala Cabang Wangon menjawab keluhan tersebut mengungkapkan akan berupaya mengatasinya.

" Sudah kami usulkan ke Kali Umbul dan membuat bypass baru untuk wilayah Wangon dan sekitarnya, dan mengupayakan drop air bersih."Katanya.

" Kendala lain adanya penurunan debit air di Cikakak dari 50 meter kubik per detik menjadi 35 meter kubik perdetik, karena makin banyaknya pelanggan  sehingga saat mencapai wilayah Wangon menjadi berkurang."Tambahnya.

Kemudian warga berharap juga bahwa program pemasangan baru sebaiknya perlu di kaji ulang sebelum pelanggan lama terlayani dengan baik.

" PDAM perlu melakukan sosialisasi pada warga bila ada perbaikan. Misalnya bisa di atur waktu dalam  menggunakan air di jam tertentu untuk di alirkan."Sarannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun