Cokie Sutrisno
Cokie Sutrisno Pewarta Barlingmascakeb

@csutrisnoid @karatenewsid

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Kejurprov Karate Amura Jateng 2018 Akan di Langsungkan di Purwokerto

5 Maret 2018   19:46 Diperbarui: 5 Maret 2018   20:37 2000 0 0
Kejurprov Karate Amura Jateng 2018 Akan di Langsungkan di Purwokerto
dokumentasi pribadi

Purwokerto - Diperkirakan Sebanyak 400 karateka perguruan Amura di Jawa Tengah  ikut bertanding dalam kejuaraan karate se-wilayah Jawa Tengah yang bertajuk Kejurprov Amura, guna merebut Piala bergilir Ketua Umum. Rencananya kegiatan ini dilakukan di Hall GOR Satria Purwokerto pada tanggal 7-8 April 2018 mendatang.

Ketua umum Amura Jateng Bambang Arisena yang di dampingi Kepala Pembinaan dan prestasi M. Anas saat di temui di Rodjo Semarang beberapa waktu lalu mengharapkan kegiatan yang merupakan agenda rutin ini dapat terlaksana dengan baik.

"Harapannya dapat menjaring bibit atlet berbakat yangvakan mewakili Jawa Tengah dalam Kejurnas di Jakarta pada akhir Mei 2018 mendatang." Ungkapnya.

Sementara itu Ketua Amura Banyumas melalui Diding Chaerudin Ketua Pelaksana Kejuaraan Karate mengatakan, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka dasawarsa karate Amura di jawa Tengah.

"Dari petunjuk dewan guru Wagino moment ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi dengan para pencetusnya yakni Supriyono, Abdul Latif dan lainnya, di harapkan beliau beliau ini akan hadir dalam kejurprov ini." Katanya.

Hingga menjelang hari H panitia yang di bantu oleh pengcab dan orang tua kohai terus bekerja semaksimal mungkin walau hingga terbentuknya kepanitiaan belum juga mendapatkan kucuran dana penyelenggaraan baik dari Pengprov maupun pihak lain.

" Untuk proses berjalannya kepanitiaan ini kami sementara menggunakan uang pribadi maupun patungan bersama teman teman guna tercapainya hasil yang maksimal, walau ada janji dari pengprov maupun ketua umum pengcab yang akan mengucurkan dananya untuk pergerakan awal." Tambah Diding.

Penyelanggaraan kejurprov ini menurut panitia diperkirakan menelan biaya sebesar Rp. 121 juta lebih. " Anggaran terbesar kemungkinan untuk kinerja wasit juri, karena selain biaya tugas per harinya yang mencapai rata rata 400.000 dengan estimasi 60 wasit juri, kami juga mengupayakan untuk biaya penginapan dan antar jemput."Papar Diding.

Peserta kejurprov amura jateng ini akan di ikuti hampir seluruh karateka baik pemula maupun kelas veteran. (*)