Miftahul Huda Garut
Miftahul Huda Garut wiraswasta

http://pesantrenmiftahulhuda.or.id/ mempunyai VISI: Menjadi Yayasan dan Pesantren terbaik dan terpercaya dalam membangun Ummat Manusia sebagai Hamba Allah dan Kuat dalam menjalani Kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Proposal Qurban Bernilai Ibadah dan Keberkahan

12 September 2015   09:28 Diperbarui: 12 September 2015   09:48 88 0 0

Hari Iedul Adha adalah puncak dari ibadah haji. Hari ini dirayakan tidak hanya oleh umat muslim yang sedang menunaikan ibadah haji di tanah suci Makkah Al-Mukaromah, tetapi juga dirayakan dengan penuh suka cita oleh umat muslim di seluruh dunia. Hari raya ini disebut juga Hari Raya Qurban, dimana pada hari itu bagi setiap hamba-Nya yang mampu dianjurkan untuk menunaikan  kewajibannya menyembelih hewan qurban.

Penyembelihan hewan qurban sebagai rasa syukur kita kepada Alloh SWT yang telah memberikan banyak kenikmatan kepada kita semua, juga sebagai jalan untuk medekatkan diri kita kepada Alloh SWT  untuk mencapai status takwa (muttaqin). 

اَسۡلِمُوۡ ا وَلِكُلِّ امَُّةٍ جَعَلۡنَا مَنۡسَكًا لِّيَذۡكُرُوا اسۡمَ ا ه للِّٰ عَلٰى مَا رَزَقَهُمۡ مِّنۡۡۢ بَهِيۡمَةِ الَۡۡنۡعَامِ فَاِلٰهُكُمۡ اِلٰهٌ وَّاحِدٌ فَلَه

وَبَشِّرِ الۡمُخۡبِتِيۡنَ

Dan bagi tiap-tiap umat telah Kami syariatkan penyembelihan (qurban), supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah direzkikan Allah kepada mereka, maka Tuhanmu ialah Tuhan Yang Maha Esa, karena itu berserah dirilah kamu kepada-Nya. Dan berilah kabar gembira kepada

orang-orang yang tunduk patuh (kepada Allah),”. (QS. Al Hajj : 34)

 إِنَّا أَعْطَيْنَاكَ الْكَوْ ثَرَ فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَانْحَرْ

Sesungguhnya Kami telah memberikan karunia sangat banyak kepadamu, maka sholatlah untuk Tuhanmu dan sembelihlah kurban.” (QS. Al-Kautsar:1-2)

 لَنْ يَنَالَ اللََّّٰ لُحُومُهَا وَلۡ دِمَاؤُهَا وَلَكِنْ يَنَالُهُ التقَّْوَى مِنْكُمْ

Daging-daging kurban dan darahnya itu sekali-kali tidak dapat mencapai (keridhaan) Allah, tetapi Ketakwaan dari kamulah yang dapat mencapainya.” (QS. Al-Hajj:37)

 Rosululloh SAW bersabda:

Tidak ada satu amalan yang paling dicintai Alloh dari bani Adam ketika hari raya Idul Adha selain menyembelih hewan qurban. Sesungguhnya hewan qurban itu kelak pada hari kiamat akan datang beserta tanduk-tanduknya, bulu bulunya dan kuku-kukunya. Dan sesungguhnya sebelum darah hewan qurban itu menyentuh tanah, ia (pahalanya) telah diterima disisi Alloh, maka beruntunglah kalian semua dengan (pahala) Qurban itu.” (HR. Tirmidzi, Ibnu Majjah dan Hakim).

Program qurban ini merupakan program rutin tahunan pesantren Miftahul Huda Wanaraja Garut dalam rangka memperingati Hari Besar Islam (HBI) Idul Adha 1436H , oleh karena itu kami mengajak partisipasi segenap muslimin dan mulimah dimanapun berada untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk berqurban ataupun membantu suksesnya pelaksanaan kegiatan ini.

Atas dasar Alqur’an dan Hadish diatas , kami mengajak semuanya untuk ikut Qurban di pesantren kami. Program ini kami namakan :

 ######[ QURBAN  BERNILAI IBADAH DAN KEBERKAHAN  ] #####

 Program Santunan hewan qurban dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1436H/2015M dalam bentuk pembagian daging qurban dengan cara mengantar langsung ke rumah-rumah masyarakat yang sangat membutuhkan sebagai bentuk memuliakan mereka yang berhak.

 Salurkan qurban melalui Pesantren Miftahul huda - Garut,

melalui Program Qurban peduli  UMMAT:

- Sudah 9 Tahun tanpa Henti

- Mengantarkan langsung ke rumah-rumah sebagai bentuk memuliakan mereka yang  berhak

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2