Mohon tunggu...
PERSKOM
PERSKOM Mohon Tunggu... Media

Pers dan komunikasi Pramuka UIN Bandung

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Latihan Pengelolaan Administrasi Ambalan Racana Ala Pramuka UIN

7 Januari 2020   21:40 Diperbarui: 7 Januari 2020   21:50 63 0 0 Mohon Tunggu...
Latihan Pengelolaan Administrasi Ambalan Racana Ala Pramuka UIN
Dokumentasi LPAR

Latihan Pengelolaan Ambalan Racana (LPAR) Tahun 2020 resmi dimulai. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada Senin 06 Januari 2020.
LPAR ini bertujuan membentuk jiwa kepemimpinan yang memiliki karakter dan kepribadian baik serta memiliki integritas sebagai pemimpin masa depan.

Kegiatan yang diikuti oleh 67 orang peserta ini, dibuka secara langsung oleh Pembina Pandega Sunan Gunung Djati, Dr. H. Badrudin, M. Ag.

"Harapannya melalui kegiatan LPAR, pertama peserta LPAR memiliki ilmu yang memadai baik teori ataupun praktik dalam bidang kepemimpinan," ujarnya saat ditemui dalam acara pembukaan LPAR 2020.

Selain itu, Badrudin juga mengharapkan bahwa dengan adanya pelatihan ini, peserta mampu mengelola administrasi yang ada di organisasi, "kedua, peserta mampu melaksanakan manajemen administrasi organisasi," tuturnya.

Tidak hanya itu, Badrudin pun berharap para peserta yang hadir untuk memiliki kemampuan menata administrasi kegiatan kepramukaan.

"Saya berpesan, agar para peserta LPAR mengikuti kegiatan dengan baik dari awal sampai akhir sehingga memperoleh ilmu pengetahuan, sikap, dan keterampilan kepemimpinan," pungkasnya jelas.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x