Mohon tunggu...
PERSKOM
PERSKOM Mohon Tunggu... Media

Pers dan komunikasi Pramuka UIN Bandung

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Umi Muntamah Gandeng Generasi Milenial Menuju "Three Zero"

22 Desember 2019   12:01 Diperbarui: 22 Desember 2019   12:39 40 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Umi Muntamah Gandeng Generasi Milenial Menuju "Three Zero"
Dokumentasi Unit Perskom

Forum Warga Peduli AIDS (WPA) Kota Bandung menyelenggarakan acara peringatan Hari AIDS Sedunia bekerjasama dengan Bandung Creative Content Competition sejak 28 November -- 15 Desember 2019.

Kegiatan yang diikuti oleh orang dewasa dan remaja ini terdapat berbagai rangkaian kegiatan salah satunya pengadaan lomba untuk generasi milenial seperti, instagram creative content, youtube creative content, dan writing article/feature.

Melalui kegiatan kali ini Ketua WPA Kota Bandung Hj. Siti Muntamah, S.Ap turut melibatkan para generasi milenial untuk peduli terhadap permasalahan virus HIV/AIDS serta mewujudkan program pemerintah pusat yakni Three Zero tahun 2030 yang meliputi:

1.Tidak ada infeksi baru
2.Tidak ada kematian akibat HIV/AIDS
3.Tidak ada stigma ODHA

"Tahun 2030 itu sudah kita temukan 100% dan tidak ada lagi penambahan. artinya mereka kita lokalisasi".tutur Muntamah

Di wilayah kota Bandung kerap ditemukan populasi kunci pengidap HIV/AIDS. Keberadaan, kesehatan, dan aktivitas mereka pun sangat dikhawatirkan.

Berbagai upaya dilakukan untuk mengurangi jumlah pengidap HIV/AIDS salahsatunya dengan mengadakan suatu kegiatan yang melibatkan para generasi milenial.  

"Kita melakukan kolaborasi dengan generasi milenial yaitu keterlibatan para milenial, agar peduli bahwa permasalahan ini dibutuhkan solusi yang tepat". ujar Muntamah saat ditemui oleh tim liputan Unit Perskom di Pendopo Kota Bandung.

Muntamah menambahkan bahwasannya, pelibatan generasi milenial ini guna memberikan salah satu edukasi, karena pengidap HIV/AIDS rata-rata usia muda. "Pelibatan ini dalam rangka memakarkan orang-orang milenial, karena yang terinfeksi banyak dari kalangan milenial usia 20-30 tahun yang merupakan rating paling tinggi dari jumlah yang terinfeksi HIV/AIDS".

Bentuk kegiatan disesuaikan dengan para milenial guna mengajak para milenial untuk turut andil mengurangi stigma masyarakat, bahwa ODHA (Orang Hidup Dengan HIV/AIDS) bisa berkarya, bergaul, dan bermasyarakat.

"Jadi saya bangga sekali dengan kegiatan ini bagaimana anak-anak peduli, mengekspresikan kecintaan bahwa ini merupakan tanggungjawab mereka. Untuk itu kota bandung memberikan apresiasi kepada mereka. Memang kesannya sederhana, namun kegiatannya luar biasa". ungkapnya senang.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x