Mohon tunggu...
Aam Permana S
Aam Permana S Mohon Tunggu... freelance

Menulis, jalan-jalan, merekam kejadian dan nonton sama istri. Mengalir, semuanya mengalir saja; patanjala

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Beckham atau Zico?

25 November 2018   10:20 Diperbarui: 25 November 2018   11:38 0 0 0 Mohon Tunggu...
Beckham atau Zico?
Beckham/persib.co.id

Dalam final Liga 1 U-19 Senin (26/11) ada dua bintang masa depan Indonesia yang akan berlaga. Yang satu berada di Persib Bandung, yang satunya lagi di Persija Jakarta.

Keduanya, yakni Beckham Putra dan Sutan Diege Zico dipastikan akan menunjukkan kehandalannya di depan gawang lawan masing-masing untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya.

Siapa yang akan mencetak gol buat timnya? Tentu menarik untuk ditunggu dan ditonton besok di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali selepas magrib.

Yang jelas, keduanya punya peluang sama untuk menunjukkan ketajamannya dalam pertandingan yang sempat ditunda tersebut.

Berikut sedikit catatan tentang kedua pemain tersebut.

Beckham Putra, selama ini diketahui paling produktif dalam babak 8 Besar dan semifinal Liga 1 U-19. Beckham antara lain menyumbang dua gol dalam laga lawan Borneo FC, yang berakhir 3-1 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi dan menyumbangkan tiga gol saat melibas Persija 4-0!

Dengan gol-golnya tersebut, pemain bernomor punggung 73 ini tercatat sebagai pemain yang paling produktif di Liga 1 U-19 bahkan berpeluang jadi pencetak gol terbanyak Liga 1 2018.

Zico/instagram.com
Zico/instagram.com
Sutan Diego Zico adalah mantan bintang Timnas U-16 yang kemudian bergabung dengan Persija U-19.

Dalam babak 8 Besar hingga semifinal kemarin, belum banyak yang diperlihatkan Zico. Namun demikian pemain ini mendapat perhatian khusus dari Pelatih Persib U-19 Budiman Yunus karena dinilai sangat berbahaya jika sudah berada di depan gawang lawan.

Zico, menurut catatan dikontrak Persija selama tiga tahun sejak awal November 2018. Perekrutan Ziko tersebut disebut-sebut sebagai proyek jangka panjang tim junior Persija.

Sebelum gabung Persija U-19, Zico tampil di Piala Asia bersama Timnas Indonesia U-16 yang diasuh oleh Fahri Husaeni.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x