Mohon tunggu...
Aam Permana S
Aam Permana S Mohon Tunggu... freelance

Menulis, jalan-jalan, merekam kejadian dan nonton sama istri. Mengalir, semuanya mengalir saja; patanjala

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Ular Kobra Sempat Hebohkan Warga Pangandaran

5 September 2018   21:08 Diperbarui: 5 September 2018   21:24 440 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ular Kobra Sempat Hebohkan Warga Pangandaran
Sobur dan kobra tangkapannya/dokpen

Cijulang. Warga Cijulang Kecamatan Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat dikejutkan dengan kemunculan dua ular kobra di kebun milik warga.

Ular kobra tersebut, berhasil ditangkap Sobur, pawang ular di Cijulang. "Namun sayang, seekor ular ada yang membawa kabur," kata Sobur kepada penulis.

Menurut keterangan, ular kobra dengan berat sekitar enam kilogram dan panjang empat meter itu muncul di kebun warga di Dusun Haurseah Blok Taal Cijulang Kecamatan Cijulang. Ular itu muncul diduga tengah mencari mangsa unggas di sekitar rumah warga.

Khawatir dengan ular itu, warga segera memanggil Sobur yang dikenal sebagai pawang ular. Warga ingin ular itu ditangkap.

"Saya sedang memancing ketika warga memanggil melalui telefon, " kata Sobur yang mengaku segera ke lokasi, begitu ditelefon warga.

Tiba di lokasi, ia segera melakukan pencarian dan penangkapan dengan dibantu warga.

Menurut Sobur, tak mudah menangkap kedua ular itu. Pasalnya ketika akan ditangkap, ular sempat bersembunyi di balik bebatuan dan lubang. Alat yang digunakan pun seadanya.

Untungnya, setelah melakukan upaya penangkapan hampir satu jam, ular berhasil ditangkap dua-duanya. "Sayangnya, satu ular diambil warga yang tidak dikenal," katanya.

Ular tersebut, kini ia simpan baik-baik. Menurut rencana, ular tersebut akan ia lepaskan lagi di hutan yang jauh dari rumah penduduk.***

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x