Mohon tunggu...
Bayu Segara
Bayu Segara Mohon Tunggu... Lihat di bawah.

Penulis saat ini tinggal di Garut. 0852-9470-3803 adalah nomor yang bisa dihubungi. Pernah bekerja di berbagai perusahaan dengan spesialis dibidang Layanan & Garansi. Sangat diharapkan jika ada tawaran kerja terkait bidang tersebut . Kunjungi juga blog saya di: https://bundelanilmu.blogspot.com/

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Mau Mancing Murah Meriah di Pulau Seribu? Begini Caranya.

3 Desember 2013   14:56 Diperbarui: 1 Juni 2019   10:42 0 1 2 Mohon Tunggu...


Yang namanya hobi mancing kalo udah akut, sangat...sangaaaat susah untuk dihilangkannya. Karena hobi yang satu ini sangat menarik, begitu menyenangkan, membuat debar-debar di hati, meletupkan gairah jiwa walau sampai menyengsarakan badanpun tidak perduli, mancing jalan teruuuus. 

Duit kecil atau gede di kantong tak masalah. Gak cukup buat ke laut ya ke kolam, gak cukup ke kolam ya ke sungai atau danau, yang penting judulnya kalau timah udah tenggelem, puas rasanya. 

Tapiii... Untuk anda pemaen laut. Entah itu mancing di bagang atau mancing di tengah naek perahu pasti ada rasa enggan untuk turun di kolam atau danau. Karena sensasi tarikan ikan laut itu sangat beda dibanding ikan darat. Biarpun kecil ikannya, perlawanan ikan laut mah bikin hati cenat-cenuut :) 

Nah, karena hal itu. Pasti ada suatu waktu ketika kantong tipis atau temen untuk mancing cuman ada beberapa biji sedangkan untuk sewa perahu di Pulau Seribu dibutuhkan minimal empat orang biar biayanya tidak menguras dompet. Pasti anda pernah merasakan hal tersebut. Kecuali anda orang kaya bangeeeet, laen ceritanya. 

Kira-kira apa solusinya biar bisa mancing di laut pake perahu dengan biaya sedikit? 

Begini caranya. Anda tau Pulau Untung Jawa? Kalau pemaen laut sekitaran pulau Seribu mah pasti tahu lah. Kalau gak tau, liat aja di google map atau google earth lokasinya. Nih pulau lumayan deket dari Jakarta atau Tangerang. 

Kalau dari Tanjung Pasir Tangerang, dulu ongkosnya 7,500 untuk biaya naek perahu ke pulau tersebut. Tau dah kalo sekarang pas bbm naik, mungkin ceban kali ongkosnya. Kalo dari Muara Karang mah saya gak tau berapa karena gak pernah naek dari sono. Waktu tempuhnya kurang lebih setengah jam kalo dari Tanjung Pasir. 

Oke, kalau misalnya anda tertarik untuk mancing murah meriah ini. Terus anda pengen tahu gimana caranya kata anda teh untuk mewujudkannya. Baik, saya lanjut kalo gituh ceritanya. 

Pertama, yang belom tau Tanjung Pasir mesti tahu dulu tempat ini. Itu juga kalo anda pengen nyebrang lewat sini. Pun begitu kalo mo nyebrang lewat Muara Karang anda mesti tahu dulu lokasinya. Kalau udah tahu, tidak usah bingung untuk markirin mobil apa motor dimana, di Tanjung Pasir parkiran luas banget. Kalau di Muara Karang, katanya bisa parkir deket Polsek. 

Kedua, anda sudah nyampe di Tanjung Pasir nih misalnya. Jangan lupaaa untuk beli udang atau umpan terlebih dahulu. Karena kalau beli di Pulau Untung Jawa mah selain harganya agak lumayan, juga kualitas umpannya tidak bagus karena udangnya udah diesin, udah gitu nyari yang jual umpan juga lumayan susah. Kalau bisa, usahakan udang itu hidup terus, biar ikannya galak. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x