Mohon tunggu...
pendim
pendim Mohon Tunggu... Media Kodim 0707/Wonosobo

Akun Penerangan Kodim 0707/Wonosobo

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Kodim 0707 Gelar Wasbang

26 November 2020   14:11 Diperbarui: 26 November 2020   14:12 14 2 0 Mohon Tunggu...

Kodim 0707/Wonosobo melakukan kegiatan wawasan kebangsaan dan bela negara diiukuti beberapa komunitas di Wonosobo, diantaranya komunitas Wonosobo green Community, Ikatan Vespa Wonosobo, GRC, IPSO dan Komunitas Jurnalis Wonosobo (KJW) bertempat di aula Kodim Wonosobo(26/11)

Pada kesempatan tersebut disampaikan Kasdim 0707 Wonosobo Mayor Caj Henry Handoko, Bela negara merupakan hak dan kewajiban setiap warga negara Republik Indonesia. Kesadaran bela negara menjadi modal dasar sekaligus kekuatan bangsa, dalam rangka menjaga keutuhan, kedaulatan serta kelangsungan hidup bangsa dan negara Indonesia.

"Keberagaman di Masyarakat sangat banyak dijumpai dan harus kita hargai. Bela Negara adalah tekad, sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara," ujar Kasdim.

"Bela Negara bukan semata-mata tugas TNI, tetapi segenap warga negara sesuai kemampuan dan profesinya dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Lanjutnya sebagai manusia harus bisa hidup saling berdampingan dalam besosial dan bergotong royong itu yang harus dilakukan masyarakat.

"Mengapa kita harus bergotong-royong dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar, karena dengan menjaga keamanan lingkungan dengan cara bergotong royong akan meningkatkan keamanan hidup di lingkungan masyarakat serta dengan cara begotong royong kita bisa mempererat tali persaudaraan antar sesama warga negara," terangnya

"Semoga dengan menggajak beberapa komunitas di Wonosobo, kegiatan ini akan benar-benar menjaga keamanan saling guyup rukun, saling bergotong royong, bersosial kemasyarakatan menjaga kelangsungan hidup dengan warga yang baik serta saling menjaga kebersihan lingkungan demi kesehatan warga sekitar dan masyarakat umumnya," tandas Mayor Caj Henry Handoko.Pendim0707

VIDEO PILIHAN