Pendar Bintang
Pendar Bintang

Just an ordinary girl who is born to be extra ordinary..\r\n\r\nSeorang yang optimist dan senantiasa positive menghadapi hidup, karena saya yakin Tuhan menciptakan hidup yang sempurnah untuk setiap umat-Nya. \r\n\r\nSaya seorang blogger yang mulai jarang menulis sampai akhirnya hijrah ke Kompasiana but I do love writing cuma saya tidak suka terikat harus menulis pada satu tempat/blogs. I can write anything and everywhere bahkan di mouse pad saya :D\r\n\r\nPanggil saya Pendar Bintang, he he he he

Selanjutnya

Tutup

Transportasi Pilihan

Bali, Gubernur Isyaratkan Tutup Taxi Online

11 Mei 2019   11:45 Diperbarui: 12 Mei 2019   03:51 614 5 1
Bali, Gubernur Isyaratkan Tutup Taxi Online
vectorstock.com

Mengutip berita Tribun News Bali Online, Jum'at 10 May 2019 bertajuk "Gubernur Isyaratkan Tutup Taksi Online di Bali Dengan 3 Pilihan Penawaran" Ada rasa kecewa, karena ini memberikan kesan bahwasannya Bali yang menjadi jendela Indonesia di mata dunia tidak bisa menerima perubahan. 

Dan sebagai user Taxi online yang mendukung segala kegiatan sosial dan ekonomi kami selama ini sungguh disayangkan, karena keputusan tersebut sifatnya tergesa-gesa tanpa pemikiran jangka panjang. 

Dalam business jelas ini tidak menguntungkan juga untuk pariwisata. Karena banyak sekali wisatawan terbantu adanya taxi online ini. Kemajuan business local pastinya keuntungan juga buat Bali.

Tuntutan Driver Konvensional

Berawal dari tuntutan para driver konvensional mengenai taxi online yang menurut mereka sangat merugikan. Semenjak adanya taxi online, pendapatan mereka berkurang. Semua terjadi karena online dan tarif yang murah. 

Kenapa Tarif Taxi Online Bisa Murah?

Taxi Online murah bukan berarti perusahaan merugi akan tetapi segalanya berbasis pada aplikasi dan online! Dengan system ini pastinya bisa memangkas banyak cost-cost yang tidak perlu sehingga jatuhnya tarif bisa lebih murah.

Perlu diketahui, lahirnya aplikasi tersebut adalah untuk mempermudah konsumen dalam mendapatkan transportasi dan juga menyediakan lapangsn kerja bagi para driver! Jadi, keuntungan bukan pada pemilik aplikasi semata. 

Mempermudah konsumen artinya bukan hanya mudah dalam mendapatkan transportasi akan tetapi dengan tarif yang lebih terjangkau oleh mereka, pelayanan lebih baik, lebih aman. 

Kita ga boleh menutup mata bahwasannya perusahaan penyedia aplikasi ini juga memberikan arahan agar para driver memberikan cutomer service yang bagus buat pelanggan, bahkan sampai-sampai menciptakan teknologi bagaimana memantau keberadaan kita demi keamanan. 

Jangan lupa, kita hidup di jaman di mana semua bisa dicontrol melalui genggaman. Bahkan transaksi pun sekarang lebih mudah, praktis dan aman dengan adanya e-money. Kita tidak bisa mengelak atau lari dari perkembangan ekonomi digital ini.

Masa Transisi & 3 Tawaran 

Dalam masa transisi tersebut, para driver konvensional ditawarkan 3 tawaran yaitu:

1. Malarang Taxi Online beroperasi di kantong-kantong pariwisata

2. Menutup Semua taxi online roda empat, sedang roda dua diperbolehkan

3. Ketiga menutup semuanya baik roda dua ataupun 4

Buat para driver konvensional itu intinya adalah ONLINE ini. Gara-gara online ini banyak gesekan (tarif) di antara mereka.

Perusda Bali & Solusi

Perusda Bali menawarkan solusi yang sangat baik, karena latar belakang business membuat Perusda faham akan laju dari ekonomi digital yang tidak akan bisa kita resist kalau kita tidak dapat mengikuti ya mau tidak mau kita akan terpuruk oleh jaman. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2