Mohon tunggu...
Widi Purnomo
Widi Purnomo Mohon Tunggu... Freelancer - Content Writer

Hanya seorang pendaki pemula yang gemar menulis

Selanjutnya

Tutup

Beauty

Serukan Tema "Vibrance of Soul" pada HUT RI ke-77, Urban&Co Ajak Wanita Indonesia Berkreasi Melalui Karya Kreatif

18 Agustus 2022   14:11 Diperbarui: 18 Agustus 2022   14:14 67 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
"Vibrance of Soul" By Urban&Co

Dalam merayakan HUT RI ke-77 tahun, masyarakat Indonesia memiliki banyak cara untuk meramaikannya. Mulai dari lomba, kumpul bersama hingga mengekspresikan diri melalui fashion

Di sini, dalam rangka merayakan proklamasi dan Hari Kemerdekaan NKRI yang ke-77, brand fashion kebanggaan asal Indonesia yaitu URBAN&CO, mempersembahkan koleksi terbaru edisi Kemerdekaan Indonesia dengan merilis tema campaign yang berjudul "Vibrance of Soul".

"Vibrance of Soul" URBAN&CO menghadirkan sesuatu yang berbeda dari brand-brand lain dengan menampilkan keindahan nilai-nilai pluralisme dalam menyampaikan makna kemerdekaan melalui sebuah konsep lookbook pada koleksi fashion terbarunya. Lewat campaign tersebut, koleksi yang dihadirkan memiliki banyak sekali esensi makna dari kemerdekaan melalui pemilihan tone yang terinspirasi oleh vibrasi warna dari bendera Merah-Putih sebagai acuan narasi penampilan kali ini.

"Pada tema Vibrance of Soul ini, kita pengen nunjukin kalo perayaan 17-an tidak harus punya pakaian warna merah dan putih terus, lho! Kamu bisa memakai salah satu dari warna tersebut namun dikombinasikan lewat make up ataupun aksesoris dengan vibrasi warna yang sesuai tema 17-an kamu," jelas Fashion Stylist URBAN&CO, Ahmad Syakir, dalam wawancara singkatnya dengan kami.

Sesuai dengan maknanya, "Vibrance of Soul" mengajak para perempuan supaya dapat menjadi figur yang lebih berani dan tangguh untuk meneruskan perjuangan para pahlawan melalui karya-karya yang kreatif. Filosofi semangat kemerdekaan inilah yang pada akhirnya menjadi akar terbentuknya konsep "Vibrance of Soul".

Terdiri dari 3 look outfits serba warna putih yaitu Casual, Feminine, dan Sophisticated menampilkan fashion statement yang berbeda pada Hari Kemerdekaan tahun ini dengan memainkan konsep pencahayaan artifisial side lighting yang menghadirkan spotlight dan pose lebih tajam pada penampilan lookbook-nya. Sorotan vibrasi warna merah dan kombinasi outfits serba warna putih inilah yang menggambarkan nuansa merah-putih ke dalam konsep photoshoot kali ini.

Doc : Urban&Co
Doc : Urban&Co

"Dalam koleksi ini aku membagi koleksinya menjadi 3 look serba warna putih, yang pertama look Casual aku pilih atasan sweatshirt dari bahan rajutan dan celana pendek dengan aksen embroidery atau brokat gitu. Walaupun simple tapi aku pengen warnanya tuh ga kelihatan clean banget makanya aku combine sama make up soft dengan tone warna merah dan sedikit coral. Jadi walaupun outfit tersebut kelihatannya santai tapi tetap harus ada kesan elegannya," tambahnya.

Sementara look kedua, Ahmad Syakir menamaninya Sophisticated mengacu pada fashion style kekinian. Tampilan ini sengaja ia ciptakan agar para perempuan tetap tampil fashionable di acara 17-an dengan balutan serba putih bergaya formal.

"Aku pilih setelan kemeja dengan aksen ruffle pada lengan panjang model balon dan celana kulot. Supaya lebih tajam aku combine dengan make up classics dan beberapa aksesoris glamor serta mules heels agar ada kesan yang dewy and strong," tutur Syakir.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan