Mohon tunggu...
bahrul ulum
bahrul ulum Mohon Tunggu... Freelancer - Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Apa yang ditulis akan abadi, apa yang akan dihafal akan terlepas, ilmu adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan, ikatlah dengan kuat buruan mu itu. (KBC-01)

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Tahu Serasi, Magnet Kuliner Bandungan

4 Oktober 2022   18:10 Diperbarui: 4 Oktober 2022   19:09 101 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana Adalah Platform Blog. Konten Ini Menjadi Tanggung Jawab Bloger Dan Tidak Mewakili Pandangan Redaksi Kompas.

Tahu serasi, makanan khas bandungan, Kabupaten Semarang. ada 2 pabrik tahu yang bisa anda kunjungi yakni Tahu Serasi OoM Shin dan Hj. Khotijah Bandungan. Rasa khas tampak terasa saat tahu sudah dinikmati, terlebih saat dimakan dalam londisi masih hangat. Empuk, kenyal dan enak pol, saat dicolet dengan kecap khas bandungan atau dengan lombok rawit. 

Makanan khas ini, bisa untuk oleh-oleh bagi wisatawan. Outlet yang berlokasi di Jalan Bandungan-Sumowono, Kecamatan Bandungan, ini selalu ramai didatangi para wisatawan yang sedang berkunjung ke Bandungan.

Dokpri
Dokpri

Ditempat ini bisa pesan tahu dengan  2 macam, anda mau pilih yamg mentah atau matang, kalau matang bisa langaung dinikmati, harga juga sangat terjangkau, kalau mau mentah maka bisa dibawa untuk oleh-oleh. 

2 Pabrik yang ada inilah sebagai pemasok bagi para pedagang kaki lima yang menjajakan tahunya baik goreng maupun pesanan. Bagi anda yang ingin menikmati sensasi bisa lho datang langsung dan silahkan pesan tahu goreng siap saji, ditambah dengan susu kedelai panas, rasanya sangat tepat saat diminum diwaktu sore jelang magrib. 

Karena tahunya dalam menyajikan masih baru sehingga rasa segarnya terlihat sekali dan tidak ada campuran kimia, benar-benar ramah lingkungan dan menjadikan menu khas bagi wisatawan bandungan bahkan warga bandungan yang keluarganya ingin bepergian ke keluarga didaerah lain, maka tahu serasi cocok sebagai oleh-oleh khas kampungnya. 

Dok Alan
Dok Alan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan