Mohon tunggu...
bahrul ulum
bahrul ulum Mohon Tunggu... Freelancer - Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Apa yang ditulis akan abadi, apa yang akan dihafal akan terlepas, ilmu adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan, ikatlah dengan kuat buruan mu itu. (KBC-01)

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal Pilihan

Sarapan Pagi di Mungkid Magelang

23 September 2022   08:03 Diperbarui: 23 September 2022   09:52 65 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Masakan Khas Magelang (Dokpri)

Menu masakan komplit dan ada lontong sayur khas magelang sebagai magnet bagi para wisatawan domestik termasuk warganya sendiri yang ingin menikmati sarapan pagi dengan lauk pauk komplit. 

Pagi ini, ada hal menarik yang menurutku penting, mencari sarapan pagi dengan menu komplit disuatu daerah tidak mesti ada, apalagi di jantung ibukota kab/kota. Kalau pun ada hanya model lauk pauk yang sejenis saja, misalnya gudeg ataupun lontong sayur saja, namun saat ada pilihan puluhan masakan siap saji itu yang bikin menarik dan bisa menjadikan magnet bagi setiap orang untuk menikmatinya. 

Berada di Kabupaten Magelang tepatnya di Mungkid, penataan kota dan kebersihan taman sama jalan sangat rapih termasuk menaruh lampu PJU dan lampu hias yang membikin cantik dan betah bagi siapapun yang ingin berkunjung. 

Terlebih lagi saat pagi banyak pilihan masakan beragam yang bisa dipilih, seraya tidak kesulitan saat perut lapar lalu mudah mendapatkan masakan khas derah ini, apalagi tidak ada pantangan saat mau makan. Jangan ini jangan itu dan ragam pantangan makan yang menurut tenaga kesehatan nanti bikin penyakitnya kambuh. 

Penataan lingkungan dan kebersihan kota menjadikan hal yang menarik bagi para pendatang, kita bisa belajar dari Kab/Kota yang telah merawat dan menata ruang kotanya dengan baik. Termasuk bisa menjadikan ilham bagi para pengambil kebijakan saat berkunjung ke kabupaten/kota agar bisa menata kotanya sendiri, sedangkan bagi para pengusaha, ini adalah inspiratif untuk menjadikan bisnis kuliner didaerahnya. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan