Mohon tunggu...
bahrul ulum
bahrul ulum Mohon Tunggu... Freelancer - Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Apa yang ditulis akan abadi, apa yang akan dihafal akan terlepas, ilmu adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan, ikatlah dengan kuat buruan mu itu. (KBC-01)

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi Pilihan

Penguasaan Teknologi Penting bagi Mahasiswa

3 Oktober 2021   19:58 Diperbarui: 3 Oktober 2021   20:09 141 7 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
bitly | Dok: www.leskompi.com

Dosen memberikan tugas kepada mahasiswanya di era digitalisasi tentunya akan berdampak bagi mereka, selain mahasiswa akan mengikuti irama penugasan, misalkan saat diminta mengerjakan tugas tematik, dalam bentuk video, tentunya mereka harus pandai dan paham bagaimana cara mengedit video yang ada, durasi video pun akan di edit agar tidak lama sehingga saat di publish di e-learning video ini akan bisa masuk. 

Pasalnya semakin besar kapasitas file yang diupload tentunya akan mengalami masalah, bisa saja muter-muter atau loading, ataupun bisa karena faktor sinyal internet atau ragam lainnya.  

Disinilah betapa pentingnya penguasaan teknologi, mereka harus siap dengan konsekuensi digitalisasi, dan tentunya sudah banyak ragam aplikasi yang ada di android dan juga software secara online di download lewat komputer yang bisa di install, kita tinggal mencari di google dan langsung di install, hanya saja terkadang aplikasi free dan berbayar. Tentunya menjadi konsekuensi bagi seseorang yang ingin menggunakan software tersebut. 

Mahasiswa diberi tugas dengan mengirimkan video lewat channel youtube, kemudian dari channel yang ada dikirim beserta file yang lain lewat bitly, maka mahasiswapun harus belajar cara membuat bitly hingga berhasil dan dosennya bisa mengunduh lewat link bitly yang dikirim oleh mahasiswa, semakin banyak tantangan yang diberikan, tentunya mahasiswa akan semakin banyak referensi digitalisasi yang didapatkan. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan