Mohon tunggu...
bahrul ulum
bahrul ulum Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Apa yang ditulis akan abadi, apa yang akan dihafal akan terlepas, ilmu adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan, ikatlah dengan kuat buruan mu itu. (KBC-01)

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Goreskan Catatan Anda Bisa untuk Ilmu Pengetahuan

10 April 2021   09:10 Diperbarui: 10 April 2021   09:16 68 3 0 Mohon Tunggu...

Hari ini, sabtu 10 April 2021 Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Brebes mengadakan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Cagar Budaya tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA Se Kabupaten Brebes di Joglo Mangrove Dukuh Pandansari Desa Kaliwlingi, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes Jawa Tengah. 

Ada catatan penting yang disampaikan oleh Kabid Kebudayaan Wijanarto, S.Pd, MHum, lomba ini sebagai pemantik bagi guru di sekolah termasum siswa didik untuk belajar tentang cagar budaya, peserta yang telah menyerahkan naskah dan di seleksi oleh Dewan Yuri, dengan memilih 10 orang nominator terbaik hasilnya. 

10 peserta yang terpilih, kemudian dilanjutkan dengan Grand Final lomba LKTI Cagar Budaya. " Catatan tulisan anda, bisa menjadi ilmu pengetahuan bagi orang lain, mungkin kali ini belum bermanfaat, tapi suatu saat ilmu yang dipelajari dan dicatat dalam sebuah kajian ilmiah ini akan bekal ilmu bagi dirinya, dan bisa dijadikan sebagai bahan bacaan di sekolah," tambahnya. 

Ini adalah gerakan literasi, selain membaca juga menulis, lewat literasi kita gelorakan jiwa sensitifitas dan menulis produktif, nantinya setelah selesai lomba ini, peserta yang ikut lomba dan memperoleh kesempatan menjadi juara untuk tetap belajar literasi yang mendalam dan tetap produktif menulis di media cetak atau media online agar talenta menulisnya semakin terasah dan teruji. 

VIDEO PILIHAN