Mohon tunggu...
bahrul ulum
bahrul ulum Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Apa yang ditulis akan abadi, apa yang akan dihafal akan terlepas, ilmu adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan, ikatlah dengan kuat buruan mu itu. (KBC-01)

Selanjutnya

Tutup

Transportasi Pilihan

TMMD Kalinusu Brebes Membuka Roda Ekonomi Warga Semakin Lebar

3 Oktober 2020   22:33 Diperbarui: 3 Oktober 2020   22:42 42 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
TMMD Kalinusu Brebes Membuka Roda Ekonomi Warga Semakin Lebar
Warga Kalinusu Bumiayu (Dok AAN)

Apresiasi penulis kepada kegiatan TMMD di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes karena telah melebarkan akses jalan desa menjadikan roda ekonomi yang awalnya tersumbat menjadi lancar, ini artinya warga jelas merasakan nilai manfaat yang kentara, dampaknya akan terjadi daya ungkit atas munculnya infrastruktur baru ini.

TMMD Reguler Brebes ini jelas dikenang oleh warga kalinusu sepanjang hidupnya, bagi mereka kehadiran TNI dalam memecahkan persoalan awalnya sedikit susah akses atau terisolir menjadi tidak lagi dengan akses pelebaran jalan mina tani, sebagai penghubung roda ekonomi, mobil bisa dengan mudah masuk ke lokasi antar dukuh. 

Selanjutnya kurun waktu selanjutnya, pihak Kabupaten juga harus dipikirkan bagaimana akses yang masih tanah ini, kemudian ditingkatkan kualitas jalan tersebut minimal di naikkan statusnya menjadi jalan yang memudahkan bagi anak sekolah untuk belajar di sekolah. Pastinya perlu dirintis agar desa ini dicarikan solusi bagaimana agar Tua Tidak Sekolah kembali bersekolah, termasuk anak yang lulus tidak lanjut bisa kembali ke sekolah melalui gerakan kembali bersekolah. 

Akses pelayanan dasar dari dana desa mestinya perlu dipikirkan bagi pemerintah desa, mereka yang hidup di daerah tersebut harus di carikan solusi terbaiknya agar mendapatkan kemudahan dalam akses pendidikan, kesehatan dan kemudahan transportasi has bumi yang ada sehingga  ekonomi warga dapat terangkat lebih cepat. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x