Mohon tunggu...
bahrul ulum
bahrul ulum Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Apa yang ditulis akan abadi, apa yang akan dihafal akan terlepas, ilmu adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan, ikatlah dengan kuat buruan mu itu. (KBC-01)

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Bengkel Motor Pun Menjamur

12 September 2020   11:29 Diperbarui: 12 September 2020   11:27 20 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bengkel Motor Pun Menjamur
Bengkel Motor (Dok wartabromo.com)

Sepeda motor sudah menjamur di semua Desa/Kelurahan, efek kredit dan leasing menjadikan warga bisa memiliki motor dengan modal yang serba terbatas, mereka bisa memperolehnya, termasuk ada juga yang model arisan motor, arisan bulanan dapat sepeda motor baru.

Awalnya dhealer motor hanya beberapa saja, sekarang mulai menjamur, untung saja tidak ada yang model supermarket modern, kalau itu terjadi maka akan terjadi lonjakan sepeda motor dan mobil, tentunya nenjadi permasalahan bagi lingkungan, keamanan warga, dan keselamatan dalam berlalu lintas.

Jalan Nasional, Jalan Provinsi dan Jalan Kabupaten tak pernah sepi, termasuk jalan desa, dulu jalan desa aja bisa untuk latihan olahraga seperti senam atau aerobik atau glopak sodor atau permainan tempo doleoe. Namun seiring dengan menjamurnya bisnis otomotif dan mekanik menjadikan di desa pun sudah di dapatkan orang jualan motor bekas dan jasa service motor.

Bahkan sekelas tanah lepe-lepe pun dipakai untuk menjadi tempat bagi mereka membuka service motor atau mobil, selain murah sewanya juga lokasinya strategis untuk berusaha. 

Service motor menjadi sebuah peluang bisnis bagi para remaja yang ingin membuka jasa ini, asal sabar, tekun dan kerjakeras pastinya akan dikenal dan hasil service nya bagus maka akan dapat penghasilan yang menjanjikan.

Berakit-rakit ke hulu, bersenang-senang kemudian, ini harus terpatri bagi para mekanik, tak mungkin dikenal oleh orang banyak jika hasil service nya mengeceeqkan, asal hasilnya bagus, maka mereka akan promosi sendiri dimana service yang direkomendasi. 

Jika sekarang demam sepeda onthel, maka service sepeda pun semakin menguntungkan, karena hanya modal keahlian dan alat atau suku cadang yang dimiliki, bisa mendapatkan nilai keuntungan yang lumayan, itupun harus diawali dengan kesungguhan dan tidak mudah bosan dalam bekerja.

Berusahalah untuk memberikan layanan terbaiknya dalam merawat motor atau mobil seseorang yang meminta di perbaiki, katakan yang rusak dan kemudian jika mau ganti onderdil juga disampaikan, termasuk kebutuhan biaya jika diservice, barangkali pemilik sepeda motor tidak bawa uang banyak, jadi bisa memprioritakan mana dulu yang perlu diganti. 

Saat motor anda rusak sekarang banyak pilihan bengkel sepeda motor, kita ini benar-benar di manja dengan gencarnya bisnis otomotif termasuk dengan banyaknya BLK Komunitas yang didirikan akan mempercepat laju ekonomi bagi warga di kab/kota karena mereka mendapatkan skill dan pengetahuan tambahan. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x