Mohon tunggu...
bahrul ulum
bahrul ulum Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes Jawa Tengah

" Apa yang ditulis akan abadi, apa yang akan dihafal akan terlepas, ilmu adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan, ikatlah dengan kuat buruan mu itu "

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Comstir Motor Tidak Normal, ke Bengkel Motor Aja

3 November 2019   10:52 Diperbarui: 3 November 2019   10:55 0 1 0 Mohon Tunggu...
Comstir Motor Tidak Normal, ke Bengkel Motor Aja
Comstir Motor DOKPRI

Motorku di check sama pihak bengkel saat finishing shockbeaker, ternyata mas ini comstirnya perlu diperbaiki. Kalau dibiarkan bisa semakin parah, setang motor tidak normal, kalau di mobil akan terasa begitupula di kendaraan roda dua. 

Mengutip di otomania.com Komstir yang bermasalah bisa membuat handling sepeda motor terganggu. Sayangnya, banyak orang yang tidak mengetahui apa saja gejala komstir rusak, sehingga pengecekan hanya fokus pada seputar roda. 

Karena saya juga tidak begitu paham, ku iyakan saja mas perbaiki aja, lalu di buka totok motor di depan, setelah dicopot, lalu mekanik bawa alat dan palu, untuk memperbaikinya. Cukup 10 menit ternyata sudah normal kembali, dan semua kerusakan sudah tidak rusak lagi atau kembali normal. 

Mungkin bunyi di depan motorku ternyata pada komstir motor, ternyata setelah diperbaiki sudah tidak bunyi lagi. Kata mekanik akana berbahaya saat komstir dibiarkan tidak diperbaiki, selain rugi pada pengendara juga akan berakibat bermasalah saat melaju dengan kekuatan tinggi. Pastikan check kontrol kendaraan anda secara rutin. 

KONTEN MENARIK LAINNYA
x