Mohon tunggu...
bahrul ulum
bahrul ulum Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes Jawa Tengah

" Apa yang ditulis akan abadi, apa yang akan dihafal akan terlepas, ilmu adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan, ikatlah dengan kuat buruan mu itu "

Selanjutnya

Tutup

Tekno Pilihan

Masukan Rupiah di Mesin Tiket, Anda Bisa Mudah Dapatkan Tiket

28 April 2018   08:45 Diperbarui: 28 April 2018   09:28 0 0 0 Mohon Tunggu...
Masukan Rupiah di Mesin Tiket, Anda Bisa Mudah Dapatkan Tiket
sumber: sp.beritasatu.com

Hallo gaes, pagi ini penulis ingin berbagai informasi seputar teknologi yang membikin penumpang kereta api semakin dimanjakan. Kemudahan pembelian tiket dilakukan oleh pihak PT. KAI di Indonesia. Mereka selalu membuat terobosan dalam pelayanan terbaiknya. 

Salah satu contoh pada gambar tersebut diatas, warga yang ingin membeli tikey boleh datang langsung dan membawa sejumlah uang sesuai nilai tiketnya. Uang dimasukan ke mesin tiket, lalu masukan data identitas dan kemana tujuan serta pilihan kereta api. Ikuti panduan dengan pilihan bahasa dan langkah-langkahnya. 

Jika sudah benar, jadwal berangkat dan jadwal pulangnya maka tiket bisa di cetak langsung. Anda bisa menyimpan tiket tersebut sebagai bukti perjalanan. 

Banyak ragam pembelian tiket kereta api yang bisa di akses, bisa lewat reservasi kereta api, bisa lewat pembelian langsung di loket penjualan tiket langsung di stasiun, ada juga yang membeli lewat tiket online yang bisa diakses dari handphone anda. Bahkan bisa lewat jasa mobil tiket online atau pesan di semua toko modern atau di kantor pos terdekat anda. 

Begitu cepatnya inovasi manajemen PT. KAI dalam memanjanya custumernya, bahkan ketika seorang pelanggan kereta api ini mau membatalkan tiketnya karena berbagai alasan, bisa dilakukan hanya nanti kepotong biaya administrasi. 

Semua akses jalur kereta api sangat mudah dilakukan oleh semua orang, sangat berbeda saat belum ada perbaikan, begitu peluknya untuk memberikan perubahan atas layanan yang ada, dulu banyak calo tiket, parkir juga tidak dikelola dengan baik, termasuk masih ada penumpang kereta api yang tidak mendapatkan kursi dan disuruh duduk dilantai kereta api, dan itu pernah penulis rasakan.

Layanan kereta api saat itu begitu kacau dan pengap, kasus pencurian tas atau barang-barang berharga masih kerap terjadi, sehingga tidur di dalam kereta tak terasa nyaman. 

Seiring dengan pergantian menteri perhubungan dan juga menteri BUMN saat era presiden SBY dan dilanjutkan dengan Presiden Joko Widodo, sudah cukup hebat penulis katakan, ada banyak penambahan gerbong dan fasilitas yang muncul dan semuanya untuk memanjakan pengguna layanan kereta api. 

Semua serba di lakukan dengan pola modern, tidak ada calo tiket, adanya jasa tiket dan jasa parkir yang dikelola dengan baik, termasuk jasa bagi hasil antara manajemen restorasi dengan pihak PT. KAI, dan kerennya lagi setiap gerbong kereta api baik kereta ekonomi, bisnis, dan eksekutif sudah ada polsos KAI.

Pembenahan yang dilakukan pihak PT. KaI harus dijadikan contoh model bagi perusahaan daerah seperti Perusda dimana mereka harus bisa berbenah secara profesional dan penuh tanggungjawab. 

Hukum sebab akibat jelas akan berdampak, semakin performance suatu layanan publik atau perusahaan baik pemerintah maipun swasta maka akan semakin meningkatkan daya minat bagi warganya, kepercayaan masyarakat bisa menjadikan income yang bisa diperhitungkan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2