Mohon tunggu...
Pemuda Peduli
Pemuda Peduli Mohon Tunggu... Penulis - Reach More, Give More

Pemuda Peduli merupakan NGO yang berdiri legal sebagai Yayasan sejak tahun 2016. Dengan latar belakang Suistanable Development Goals Nomor 4 yaitu Quality Of Education dimana Pemuda Peduli berperan aktif dalam mendukung terciptanya Pendidikan yang adil dan merata di Indonesia serta mewadahi aktivitas dan kreatifitas anak muda.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Komunitas Unik Ini Ikut Berkolaborasi dengan Soctravo di Acara Bandung Sisi Sini

24 Mei 2022   13:28 Diperbarui: 24 Mei 2022   13:35 94 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Potret KPSGI dalam acara Bandung Sisi Sini pada (23/04/2022)-Dokpri

Soctravo, layanan traveling dan kegiatan sosial, kembali membuat acara sosial di bulan Ramadhan kemarin. Acara sosial ini dijuluki "Bandung Sisi Sini" dengan mengambil konsep city tour kota Bandung dengan cara yang unik. 

Acara ini mengajak anak-anak di salah satu panti asuhan yang ada di Bandung dan juga masyarakat umum yang telah terdaftar. Untuk memeriahkan acara ini, Soctravo bekerjasama dengan beberapa komunitas unik. Salah satunya ialah ialah KPSGI, Komunitas Pecinta Sugar Glider Indonesia Regional Bandung. 

Komunitas ini nantinya berperan sebagai bagian dari "Amazing Race Games" yang merupakan bagian dari acara Bandung Sisi Sini. Sebelumnya anak-anak dan peserta mengunjungi tiga pos untuk melakukan games dengan konsep yang berbeda di tiap posnya. Di pos ketiga, KPSGI melakukan sebuah perkenalan sederhana dengan anak-anak dan peserta.

Potret Sandi dan teman-teman KPSGI dalam acara Bandung Sisi Sini pada (23/04/2022)-Dokpri
Potret Sandi dan teman-teman KPSGI dalam acara Bandung Sisi Sini pada (23/04/2022)-Dokpri

Anak-anak dan peserta diajak untuk melihat sugar glider dari dekat bahkan dapat memegang hewan tersebut. KPSGI pada pos ini juga menjelaskan sugar glider lebih rinci seperti jenis-jenisnya dan cara perawatannya. Sandi, selaku perwakilan KPSGI juga menuturkan bahwa kolaborasi dengan konsep ini merupakan pertama kalinya untuk KPSGI sehingga ini merupakan sebuah pengalaman menarik yang mereka rasakan. 

"Kita belum terlalu berpengalaman ya, ternyata menarik juga, dan kita dapat peran sebagai penghibur mungkin ya karena kita bawa hewan lucu buat diperkenalkan ke anak-anak, lumayan juga buat edukasi ke anak-anak juga" tuturnya.

Sandi juga menuturkan kesan yang ia dapatkan ketika memperkenalkan sugar glider ke anak-anak. Ia merasa masih banyak yang belum mengetahui tentang hewan sugar glider ini.

"Sebenarnya sugar glider ini kan merupakan hewan asli Indonesia, tapi masih banyak juga yang belum tahu. Padahal kan tiap minggu atau tiap bulan pasti ada event tapi masih banyak juga yang belum tahu. Itu penting ternyata kita mendapat peran seperti ini sangat membantu kita buat edukasi ke teman-teman," ungkapnya. 

Anak-anak dan peserta yang terlibat turut secara bergiliran memegang hewan sugar glider ini. Antusias mereka dapat terlihat ketika Sandi mulai menawarkan sugar glider ini untuk dipegang. Anak-anak dan peserta juga terlihat melontarkan berbagai pertanyaan terkait hewan tersebut.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan