Mohon tunggu...
Pemuda DusunBolorejo
Pemuda DusunBolorejo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pemuda Dusun yang bergerak untuk membangun kemakmuran masyarakat dusun

Kemasyarakatan

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Cerita Kami Dimulai dari Sini

15 September 2022   12:15 Diperbarui: 15 September 2022   15:02 203 6 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Logo Pemuda Dusun Bolorejo (Dokpri)

Hitam putih, layaknya warna abu-abu yang sering diartikan kebimbangan, tidak percaya diri, menjadi hal menakutkan untuk kaum yang ingin berkembang. Ya, adalah kami Pemuda Dusun Bolorejo yang diberi amanat oleh Masyarakat Bolorejo untuk membangun kemakmuran serta kerukunannya. Diharapkan juga, kami bisa berkembang dari segi ilmu, ekonomi, sosialitas, religius, serta berbudaya.

Sebelumnya, kami keluarga besar Pemuda Dusun Bolorejo mengucapkan terima kasih kepada Blog Kompasiana yang telah menerima kami untuk menuliskan cerita-cerita kami. Dan salam kenal untuk semua Penulis Kompasiana. Izinkan kami untuk bergabung dalam hangatnya kekeluargaan Penulis Kompasiana.

Pemuda Dusun Bolorejo adalah organisasi turunan yang berada di pemerintahan desa. Ialah organisasi kepemudaan di Indonesia yang dibentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk generasi muda, yang berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat. Namun,  Pemuda Dusun Bolorejo sementara ini akan terlebih fokus kepada masyarakat Dusunnya sendiri.

Cerita Kami Dimulai dari Sini

Pembentukan Organisasi (Dokpri)
Pembentukan Organisasi (Dokpri)
Pemuda Dusun Bolorejo telah diresmikan pada tanggal 24 Agustus 2022 oleh Bapak Agus Ristiono selaku Kepala Dusun sekalis Pelindung Organisasi Pemuda Dusun Bolorejo. Organisasi yang terletak di Dusun Bolorejo Desa Wonorejo Kecamatan Wates Kabupaten Kediri ini mempunyai 65 Anggota yang terdiri dari pemuda/pemudi asli penduduk dusun Bolorejo. Juga mempunyai 4 Penasihat yang berfungsi untuk mengarahkan Organisasi kami untuk ke arah yang lebih baik. 4 (empat) penasihat tersebut diantaranya, Bapak Suwandi, Bapak Joko, Bapak Ayub, dan Bapak Budi. Peresmian tersebut telah dilaksanakan dan disepakati tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

Kegiatan-kegiatan

Kegiatan Lomba PHBN (Dokpri)
Kegiatan Lomba PHBN (Dokpri)

Kegiatan Lomba PHBN (Dokpri)
Kegiatan Lomba PHBN (Dokpri)

Setelah pembentukan Organisasi Pemuda Dusun Bolorejo diresmikan. Kami selaku anggota langsung merancang kegiatan pertama. Peringatan HUT RI yang ke 77 adalah ide pikiran yang tercetus pertama kali. Ya, mengingat ketika itu masih di bulan Agustus dimana bulan yang penuh rasa kegembiraan mengenang dan memeriahkan HUT RI. Berbagai perlombaan kami adakan yang diikuti seluruh masyarakat Bolorejo. Karena sejatinya tujuan utama dibentuknya Organisasi ini adalah untuk menyatukan kesatuan dan kekelurgaan masyarakatnya.

Kegiatan keagamaan (Dokpri)
Kegiatan keagamaan (Dokpri)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan