Mohon tunggu...
Pemain Ayam
Pemain Ayam Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pecinta Ayam Bangkok
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Pemain Ayam Bangkok Aduan Indonesia, Follow IG : @ayamsv388 untuk mendapatkan informasi setiap hari!

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Khasiat Gula Jawa untuk Kesehatan Ayam Bangkok Aduan

2 Oktober 2021   20:27 Diperbarui: 2 Oktober 2021   20:30 209 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: Pemain Ayam

Khasiat Gula Jawa Untuk Kesehatan Ayam Bangkok Aduan yang perlu kalian ketahui karena memiliki kandungan yang sangat bermanfaat. Gula Jawa sendiri yang sering kita temui di pasar kebanyakan terbuat dari air aren dan biasanya memiliki warna kuning kecokelatan. Nama Gula Jawa di berikan karena dulu gula tersebut di buat oleh pembuat gula yang berasal dari pulau jawa.

Proses pembuatan Gula Jawa terbilang cukup memakan waktu yang lama, air nira yang telah di saring akan di masak hinggal mengental. Proses tersebut harus di aduk terus menerus agar bagian bawah tidak gosong. Setelah itu Gula Jawa akan di masukkan dalam cetakan yang berbentuk tabung atau mangkuk, lalu di biarkan mengeras dengan sendirinya. Gula Jawa di olah dengan cara tradisional tanpa ada mencampurkan bahan kimia apapun sehingga membuat kandungan nutrisi di dalam memiliki manfaat buat Ayam Bangkok Aduan.

Kandungan Gizi Gula Jawa dalam 100 Gram

Berikut akan kami menjelaskan Dalam 100 Gram Gula Jawa memiliki 3,0 Gram Protein, Karbohidrat 74,08 Gram, 10 Gram Lemak, 76,06 mg Kalsium, 37 mg Fosfor, Zat besi 37 Gram. Kandungan ini semua dapat membantu melengkapi asupan vitamin yang tidak di dapatkan dari Pakan Utama.

Salah satu khasiat gula jawa yang unik untuk ayam aduan ini juga di percaya dalam pembentukan otot ayam serta membentu ukuran tubuh yang ideal!. Tentu saja hal ini perlu Anda lakukan secara rutin agar bisa merangsang pertumbuhan otot ayam menjadi lebih cepat. Hal ini sangat membantu pertumbuhan Ayam Bangkok, saat pemberian gula jawa kamu harus memperhatikan porsi untuk ayam dewasa dan ayam muda jangan sampai berlebihan.

Manfaat Gula Jawa Bagi Kesehatan Ayam Aduan

Kandungan Gizi dalam Gula Jawa juga sangat banyak, seperti Protein, Karbohidrat, Lemak, Kalsium, Fosfor dan Zat Besi. Seluruh kandungan Gula Jawa memiliki manfaat penting bagi kesehatan tubuh Ayam Aduan, kita bisa rutin memberikannya agar performa ayam menjadi lebih maksimal. Berikut beberapa Khasiat Gula Jawa Bagi Ayam Aduan.

  • Sumber Nutrisi Tambahan

Gula jawa dapat di jadikan sumber nutrisi tambahan sumber energi bagi ayam bangkok aduan. Sumber energi yang di hasilkan dari Gula Jawa tidak ada pada pakan utama, bisa anda berikan pada ayam bangkok setiap hari pada pagi hari. Cara memberikannya bisa mencampurkan nya pada air minum dalam kandang.

  • Mengatasi Dehidrasi Ayam Bangkok

Larutan Gula Jawa dapat juga menjadi alternatif untuk menangani dehidrasi untuk Ayam Bangkok Aduan. Selain menggunakan air, memberikan Gula Jawa sebagai penggantinya bisa menjadi hal yang baik. Kandungan dari gula jawa dapat di serap dengan mudah untuk tubuh ayam bangkok aduan. Cara ini bisa di berikan untuk Ayam Bangkok Aduan saat ayam selesai melakukan pertarungan.

  • Menambah Stamina dan Daya Tahan Tubuh

Kandungan dalam Gula Jawa sering di jadikan suplemen pengganti vitamin lain untuk menambah stamina. Serta bisa juga meningkatkan daya tahan tubuh Ayam Bangkok Aduan. Hal ini sangat cocok untuk ayam bangkok aduan yang masih muda, karena bisa membantu pertumbuhan ayam bangkok aduan.

  • Mengandung Anti Oksidan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan