Mohon tunggu...
Yogi
Yogi Mohon Tunggu... Pekerja Sosial SPV PKH

Saya seorang pekerja sosial

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Capacity Building Jadi Jurus Kordinator Kabupten dan Pekerja Sosial

2 Oktober 2019   19:19 Diperbarui: 2 Oktober 2019   19:24 0 0 0 Mohon Tunggu...
Capacity Building Jadi Jurus Kordinator Kabupten dan Pekerja Sosial
SDM PKH wil. 3&4 kab. Garut

Capacity Building jadi jurus kordinator kabupten dan pekerja sosial supervisor PKH dalam meningkatkan kapasitas SDM PKH kab. Garut

Garut (LAPAN) - Untuk meningkatkan pemahaman SDM PKH tentang pentingnya pola komunikasi, khususnya tentang koordinasi 110 SDM PPKH Garut Wilayah 3 dan 4 dari 20 Kecamatan dengan fasilitator 2 Korkab dan 5 Pekerja Sosial Supervisor mengikuti kegiatan Capacity Building yang di gelar di LAPAN Cikelet tanggal 30 September 2019.

Koordinator Kabupaten Wilayah 4 Garut Selatan, Yusep Abdul Muqit mengatakan kegiatan ini adalah kegaitan perdana di lingkungan SDM PPKH Kab. Garut

" Kegiatan ini berlangsung setelah kementerian sosial RI melaksanakan Bimtap seluruh Koordinator di wilayah jawa yang dilaksanakan pada tanggal 17-20 September di Hotel Novotel Mangga Dua Jakarta. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengembangkan kapasitas koordinator dalam membangun tim demi pencapaian target pelaksanaan Program Keluarga Harapan sebagai jalan penurunan angka kemiskinan.," ujar Yusep, Senin (30/09/2019).

Game untuk mengasah team work
Game untuk mengasah team work
Irsal Ismail, Pekerja Sosial Supervisor menuturkan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk semua SDM PPKH dalam meningkatkan kemampuan secara team maupun personalnya.

"Allhamdulillah kegiatan ini memang sudah di rencanakan jauh-jauh hari oleh kita dan bisa terlaksana hari ini,  Melihat pendamping SDM PKH yang begitu banyak melaksanakan dan menjalankan tugas yang berat, maka dengan adanya acara Capacity Building ini, bisa menjadi obat dan bisa me-refresh kembali semangat mereka untuk bisa lebih baik lagi dalam menjalankan tugasnya. Serta tidak lupa saya ucapkan beribu-ribu terimakasih kepada panitia penyelenggara dan Forum Pekerja Sosial Wil.7 Garut Selatan yang sudah memfasilitasi kegiatan ini dan allahamdulillah berjalan lancar." terangnya. Senin (30/09/2019).

Harapan kegiatan ini bisa kembali di gelar dibulan-bulan yang akan datang seperti yang di tuturkan oleh pendamping kecamatan Cisompet Aceng Juhara.

"Syukur allhamdulillah dengan adanya acara ini bisa silaturahmi dengan pendamping PKH dari wilayah lain jadi yang tadinya kurang akrab jadi akrab begitu, harapannya setelah kegiatan ini bisa di laksanakan se Kab. Garut biar rame dan juga dari kegiatan ini pendamping SDM PKH bisa lebih kompak untuk wilayah 3 & 4 khususnya untuk semua pendamping SDM PKH Kab. Garut" cakapnya. Senin (30/09/2019).

Kegiatan ini juga sekaligus menggalang dana untuk bencana alam Gempa Maluku yang terjadi beberapa hari lalu, seperti yang di sebutkan oleh Koordinator Kabupaten Moch. Kustia "Iya selain kegiatan Capacity Building juga kita melakukan penggalangan dana, dana teraebut kita serap dari sisa anggaran kegiatan ini atas persetujuan semua pesertra dan allhamdulillah semua setuju, setelah dana terkumpul kita langsung donasikan kepada rekan-rekan SDM PKH di Maluku selaku relawan penggalang dana" Pungkasnya.

img-20191002-wa0031-5d94940c0d823010802aea32.jpg
img-20191002-wa0031-5d94940c0d823010802aea32.jpg

Yusep berharap untuk kedepannya kegiatan Capacity Building ini bisa diikuti dengan baik oleh seluruh SDM PPKH Kab. Garut Seluruhnya. "Semoga semua materi yang disampaikan oleh pemateri bisa dipahami dan dicerna dengan baik. Selamat bagi yang sudah mengikuti," pungkasnya.

Penulis : Irsal Ismail