Mohon tunggu...
NUR PEHATULJANNA
NUR PEHATULJANNA Mohon Tunggu... Penulis

Potensi kreatif perumpuan bukan menangis tetapi menulis.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Patungan uang 50rb, Warga Dadap Tangerang Semprot Desinfektan Mandiri

29 Maret 2020   14:17 Diperbarui: 29 Maret 2020   16:42 76 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Patungan uang 50rb, Warga Dadap Tangerang Semprot Desinfektan Mandiri
Dok. pribadi

Tangerang, Cegah penyebaran virus Corona Covid -19 warga Kampung Baru Dadap Kosambi Tangerang melakukan penyemprotan desinfektan mandiri Minggu Pagi (29/3).

Nur, salah satu warga Dadap mengatakan penyemprotan dilakukan guna mencegah penyebaran virus Corona Covid-19 yang saat ini meresahkan masyarakat dunia termasuk di Indonesia. 

"Hari ini kita semprot cairan Desinfektan  dan dibuat sendiri oleh warga menggunakan karbol wangi, pemutih pakaian , dan pembersih lantai yang memnag biasa digunakan untuk membunuh kuman dan bakteri," ujarnya. 

Untuk penyemprotannya sendiri, warga menggunakan alat steam motor yang dibawa keliling kampung karena kurangnya alat yang memadai. 

Menurut Nur, penyemprotan mandiri ini dilakukan karena hingga saat ini belum ada tindakan atau penyuluhan yang dilakukan pemerintah setempat seperti kelurahan maupun kecamatan. 

"Yang ada cuma himbauan melalui media sosial tapi tidak ada tindakan, ya mau gak mau warga turun sendiri, itupun kami tidak dapat bantuan dana sepeserpun dari perangkat desa, ya inisiatif sendiri patungan pemuda hingga terkumpul Rp 50 ribu,"ujarnya. 

Tidak hanya penyemprotan, warga juga melakukan penyuluhan tentang bahayanya virus covid -19 dan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan

"Kami juga mengingatkan ke warga untuk tetap memperhatikan kebersihan, mengurangi aktivitas di luar rumah, serta mengurangi interaksi terhadap orang lain," ujarnya. 

Sekedar informasi saja, data terbaru Sabtu (28/3) di Indonesia sudah 1.115 orang yang terinfeksi virus Corona, 87 orang meninggal dunia serta 59 orang dinyatakan sembuh. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x