Mohon tunggu...
Eko Bakhtiar
Eko Bakhtiar Mohon Tunggu... Seorang yang tidak pernah lelah mencari dan berbagi Ilmu dunia.

Menulis merupakan suatu kegiatan dan hobby yang membuat nalar dan pola pikir bisa dari berbagai sudut pandang.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ciro Immobile, dari Impossible Menjadi I'm Possible

3 Agustus 2020   12:12 Diperbarui: 3 Agustus 2020   12:09 46 5 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ciro Immobile, dari Impossible Menjadi I'm Possible
Ciro Immobile meraih Golden Boot 2019/2020 (Sumber : Instagram Ciro Immobile @ciroimmobile17)

Bukan nama beken dan tenar yang menjadi sorotan pencetak gol terbanyak di Benua Biru. Bukan sosok Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Lewandowski, bahkan Sergio Aguero, melainkan sosok penyerang tajam asal tim Italia Lazio, Ciro Immobile. Striker kawakan berusia 30 tahun ini baru saja meraih supremasi tertinggi Sepatu Emas Eropa sebagai pencetak gol terbanyak di Benua Eropa dengan 36 gol. Gelar pencetak gol terbanyak Liga Italia musim 2019/2020 juga di raih oleh Ciro Immobile mengalahkan kompetitor kuat Cristiano Ronaldo.

Prestasi individu Immobile diikuti juga dengan prestasi gemilang Lazio yang finish ke-4 di papan klasemen akhir Liga Italia musim 2019/2020. Lazio juga berhak untuk tampil di Liga Champions musim depan. Immobile sempat tampil buruk di beberapa tim seperti, Sevilla dan Borussia Dortmund. Keran gol nya sempat terhenti dan mengalami paceklik gol pada tim tersebut. Tapi pada musim ini Ciro menemukan sentuhan magis nya kembali dan menjadi penyerang sangat tringginas dan berbahaya di gawang lawan.

Tidak ada yang mengira bahwa Ciro akan tampil sangat apik pada musim ini. Suatu pencapaian dan prestasi yang sangat menawan dan ciamik bagi striker yang bermain di tim yang tidak besar. Ciro membuktikan bahwa nama besar bisa dikalahkan dengan kerja keras, kerjasama tim dan latihan yang disiplin. Dunia sangat kagum dengan sosok ini, tetap memberikan yang terbaik meskipun banyak striker besar di Benua Biru.

Selamat untuk Ciro Immobile, semoga bisa menginspirasi para penyerang muda seluruh dunia bahwa tidak ada yang tidak mungkin selama kita berusaha dan giat berlatih.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x