Mohon tunggu...
Eko Bakhtiar
Eko Bakhtiar Mohon Tunggu... Seorang yang tidak pernah lelah mencari dan berbagi Ilmu dunia.

Menulis merupakan suatu kegiatan dan hobby yang membuat nalar dan pola pikir bisa dari berbagai sudut pandang.

Selanjutnya

Tutup

Bola

Tengok Kesiapan Timnas U-19 Indonesia untuk Berlaga di Kejuaraan U-19 AFC 2020

25 Juli 2020   08:52 Diperbarui: 25 Juli 2020   08:48 16 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tengok Kesiapan Timnas U-19 Indonesia untuk Berlaga di Kejuaraan U-19 AFC 2020
Shin Tae Yong Pelatih Timnas Indonesia (Sumber : www.pssi.org)

Kejuaraan AFC U-19 ini akan berlangsng di Uzbekistan. Perhelatan kejuaraan ini akan dimulai pada tanggal 14 Oktober sampai 31 Oktober tahun ini. Sebanyak 16 negara akan berpartisipasi dalam kompetisi ini. 16 tim akan diundi ke dalam empat grup yang terdiri dari empat tim. Timnas Indonesia U-19 berada dalam  Grup A.

Selain Timnas Indonesia, penghuni Grup A lainnya adalah tim kuat Iran, tuan rumah Uzbekistan dan tim kuda hitam Kamboja. Lolos dari Grup A merupakan target yang di tetapkan untuk Timnas. Target yang sangat realistis, melihat persiapan Timnas yang kurang cukup dan lambat. Pelatih Kepala Timnas U-19, Shin Tae Yong baru tiba di Indonesia pada Rabu (22/7/2020), malam. Pelatih asal Korea Selatan ini akan melakukan 2 sesi pemusatan latihan di Jakarta dan Korea Selatan. Timnas akan melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan sesuai dengan permintaan pelatih 51 tahun ini.

Ada 46 pemain yang akan mengikuti pemusataan latihan dan akan diseleksi untuk dipilih menjadi skuad utama. Hanya tersisa waktu 2 bulan untuk Timnas agar dapat menemukan chemistry antar pemain, strategi dan permainan yang kolektif. Persiapan yang sangat minim untuk menghadapi event sebesar ini. 4 negara yang masuk ke semi final kejuaraan ini otomatis akan mengikuti Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Semoga karena Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, tidak menyurutkan semangat dan daya juang Timnas U-19 untuk berlaga di Kejuaraan U-19 AFC. Kita masyarakat Indonesia hanya bisa mendukung melalui doa agar Timnas dapat meraih prestasi yang tinggi dan  mengharumkan Indonesia. Masyarakat sudah sangat "haus" akan prestasi di bidang sepak bola.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x