Mohon tunggu...
Pebrianov
Pebrianov Mohon Tunggu... Arsitek - Pembaca yang khusyuk dan penulis picisan. Dulu bercita-cita jadi Spiderman, tapi tak dibolehkan emak

Bersukarialah dengan huruf, kata dan kalimat. Namun jangan ambil yang jadi milik Tuhan, dan berikanlah yang jadi hak kaisar.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Membuang Agnez Mo, Memuja Miyabi

30 November 2019   19:07 Diperbarui: 30 November 2019   19:32 340 4 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Membuang Agnez Mo, Memuja Miyabi
sumber gambar ; sumsel.tribunnews.com

Ada hal menarik ketika terjadi polemik kecintaan Agnez Mo pada negeri ini. Pada waktu relatif berdekatan, Miyabi bintang filem porno terkenal berdarah Jepang dan Kanada mendukung Timnas Indonesia yang berlaga di Sea Games 2019 Filipina.

Miyabi tampil menggunakan jersey Timnas Indonesia yang berlogo Garuda di dada. Banyak netizen yang memberi apresiasi pada Miyabi, sembari pura pura lupa atau membayangkan filem-filemnya.

Kenapa para netizen seperti pura-pura lupa pada hotnya filem Miyabi? Apakah dengan mendukung dan memakai Jersey Timnas Indonesia menandakan kecintaan Miyabi pada Indonesia lebih besar dibandingkan apa yang pernah dibuat Agnez Mo untuk negaranya sendiri?

Miyabi mendukung Timnas Indonesia tentu ada maksudnya. Bisa jadi sebagai bentuk terimakasih atas begitu banyaknya penonton, penggemar atau pengoleksi filem-filem Miyabi selama ini.

Bila dilihat jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 250 jutaan tentu merupakan pangsa pasar yang potensial bagi filem Miyabi.

Terlebih, mayoritas orang Indonesia dikenal santuy dan religius, sehingga mereka bisa menikmati karya-karya  Miyabi secara khusyuk, tenang dan damai. Tidak bikin heboh. Tidak ada aksi masa sweeping. Tidak ada tagar #buangkaryaMiyabi. Tidak ada aksi berjilid-jilid menolak Miyabi. Tidak ada aksi reuni menentang Miyabi.

Sungguh beruntung Miyabi dibandingkan Agnez Mo yang kecintaannya pada negeri sendiri dipertanyakan banyak pihak. Mereka  menghujat Agez Mo, termasuk beberapa politikus tenar yang cari panggung.

Namun di sisi lain keberuntungan Miyabi sedikit-banyak telah menyelamatkan Agnez Mo dari hujatan yang lebih banyak lagi. Dalam hal ini, Agnez Mo perlu berterimakasih kepada Miyabi.

Kehadiran Miyabi di stadion sepakbola memakai jersey Timnas yang diliput berbagi media telah mampu menyedot energi publik secara signifikan. Energi publik publik itu terbagi sehingga tidak semua mengarah secara maksimal kepada Agnez Mo. 

Semoga Miyabi selalu sehat dan terus mendukung Timnas Indonesia, demi para penggemarnya di negeri ini.

---

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x