Mohon tunggu...
Indonesia Pos
Indonesia Pos Mohon Tunggu... Guru - Jenderal Artikel

Seorang guru yang lahir di bumi Jenderal Besar Soedirman

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Melalui Adu Penalti, Argentina Juara Piala Dunia Qatar 2022

19 Desember 2022   01:33 Diperbarui: 19 Desember 2022   01:36 330
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto Argentina Angkat Trofi Piala Dunia 2022 (Bola.net)

                              

Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Argentina mengalahkan Prancis di final melalui adu penalti dengan skor 4-2, setelah bermain imbang 3-3 hingga perpanjangan waktu.

Final Piala Dunia 2022 antara Argentina dan Prancis berlangsung di Stadion Lusail, Minggu malam (18/12) WIB. Pertandingan berlangsung sengit dari awal hingga akhir.

Lionel Messi telah membantu dua dari tiga gol Argentina (satu penalti). Sementara itu, Kylian Mbappe mencetak hat-trick untuk Prancis, dua di antaranya datang dari titik putih.

Argentina memimpin Prancis dengan dua gol berkat gol Messi (penalti) dan Angel Di Maria di babak pertama. The Blues menghidupkan kembali harapan mereka setelah Kylian Mbappe mencetak dua gol kilat di 10 menit terakhir pertandingan.

Hasil imbang 2-2 menandai berakhirnya waktu pertandingan secara resmi dan pertandingan dilanjutkan dengan waktu 2 x 15 menit. Messi mencuri gol Prancis untuk membawa Argentina unggul pada menit ke-108. Namun, harapan Argentina pupus. Gonzalo Montiel memberi Prancis penalti kedua yang dieksekusi dengan sempurna oleh Mbappe 10 menit kemudian.

Pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti untuk menentukan pemenangnya. Argentina akhirnya menjadi juara Piala Dunia 2022 dengan keunggulan adu penalti 3-2 atas Prancis 

Hasil adu penalti Final Piala Dunia 2022

Argentina

Messi - gol
Dybala - gol
Paredes - gol
Montiel - gol

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun