Mohon tunggu...
Susy Haryawan
Susy Haryawan Mohon Tunggu... Wiraswasta - biasa saja htttps://susyharyawan.com

bukan siapa-siapa

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Kominfo Johnny Plate Hadir dalam Segala Suasana

25 September 2021   20:10 Diperbarui: 25 September 2021   20:15 230 10 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kominfo- Johnny Plate Hadir dalam Segala Suasana

Pandemi ini mengubah banyak hal. Kebiasaan, keteraturan, dan bahkan bisa jadi budaya. Perlu sikap, kebiasaan baru, dan juga cara-cara baru dalam hidup setiap hari. Anak-anak yang baru berlatih berjalan, atau masuk sekolah, itu memasuki kebiasaan baru. Orang tua dan pihak yang dewasa perlu cerewet di dalam mendampingi dan mendidik.

Ekstra keras dan kerja sangat berat memang kala memasuki tataran baru. Orang dewasa saja perlu adaptasi kog menyikapi perubahan atau hal-hal yang baru. Pindah kerja, atau status dari mahasiswa ke dunia kerja, atau memasuki jenjang keluarga. Hal baru perlu persiapan, banyak energi dan perhatian di sana.

Keadaan tidak pasti pandemi dan penularan covid 19 ini pun setali tiga uang dengan keadaan perubahan dan kondisi baru. Bagaimana pemerintah, sama juga dengan orang tua atau pihak dewasa dalam membina dan mendidik anak-anak harus terus menerus menegur, memperhatikan, dan tidak jarang perlu juga menjewer.

Sore tadi, seolah diingatkan, bagaimana pandemi ini belum berakhir. Johnny Plate-Kominfo mengirimkan SMS, mengenai menghindari kerumunan atau bersama-sama dalam ruang yang sempit atau terbatas.

Hal penting yang memang perlu disampaikan dan dijadikan peringatan. Mengapa kemarin sampai menjadi puncak kekalutan beberapa bulan lalu? Orang abai, seolah sudah selesai, kemudian lupa, beraktivitas seperti biasa dan melupakan bahaya virus yang sudah bermutasi.

Kali ini aktivitas sudah kembali seperti tidak ada apa-apanya. Adanya SMS sebagai pengingat itu menjadi sangat penting. Orang diingatkan untuk tidak abai dan ngawur, mementingkan egoisme pribadi dan kelompok.

Padahal, mau sedikit saja  menean ego, untuk tidak terlalu keras kepala dan ngeyel, keadaan jauh lebih baik. Toh nasi telah menjadi bubur, perlu diperhatikan adalah ke depan.

Ternyata, beberapa kali, pesan singkat yang dikirimkan sangat penting dan kontekstual. Sebelum yang mengingatkan ruang dan berkerumun, dulu pernah mengingatkan untuk bervaksin. Vaksin memang bukan penyembuh atau pelindung secara absolut, namun itu adalah salah satu upaya, saran mencoba untuk melindungi.

Di tengah gencarnya politisasi dan agama masuk dalam ranah kesetahan dan ketahanan negara, Kominfo-Johnny Plate hadir untuk mengingatkan pentingnya vaksin. Jika vaksin sudah cukup besar, diharapkan adanya herd immunity, dan ujungnya adalah pemulihan ekonomi. Kehidupan normal baru menjadi sebuah harapan baik.

Pemakaian masker. Dulu memang pernah Kominfo mengirimkan peringatan itu. Tampaknya perlu diulangi lagi dan tidak mesti hanya dalam bentuk SMS, iklan layanan masyarakat sangat penting. Bagaimana sekarang mulai abai lagi. Seolah pandemi sudah selesai, padahal belum.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan