Waralaba Franchise StartUp Award (IFBC) Expo 2018
Pertumbuhan perekonomian suatu bangsa dipengaruhi oleh pertumbuhan jumlah wirausahawan (entrepreneur). Kehadiran industri waralaba diharapkan turut berkontribusi dalam pertumbuhan perekonomian Indonesia antara lain melalui penyerapan tenaga kerja serta ekspansi gerai di berbagai daerah di Indonesia.
Survei terhadap industri waralaba nasional pada 2014 mencatat omzet sebesar Rp172 triliun, yang berasal dari 698 merek waralaba, dimana 63 persennya merupakan peluang usaha. Tenaga kerja langsung yang terserap mencapai sekitar 910.000 orang, belum termasuk jumlah orang lainnya yang mendapatkan manfaat dari industri ini.
Sejalan dengan visi tersebut, Asosiasi Franchise Indonesia bersama dengan Majalah Franchise Indonesia pada tahun ini hendak mengawali rangkaian road show nasional Info Franchise dan Business Concept 2018 (IFBC) menghadirkan kesempatan bagi masyarakat untuk menjadi pengusaha dengan memilih ragam referensi peluang bisnis (franchise, peluang usaha, distributor, keagenan atau kemitraan) melalui sarana Pameran di 5 kota besar di Indonesia.
Memasuki tahun rangkaian ke-14, road show pameran ini akan hadir di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan kembali ke Jakarta. Mengawali rangkaian di Jakarta, IFBC Expo 2018 yang telah berlangsung berlangsung pada 9-11 Maret 2018 di Kartika Expo, Balai Kartini ini merupakan pameran kali ke-143.
Tawarkan Segudang Pilihan Franchise Franchise dan business opportunity di kegiatan pameran IFBC ini juga menawarkan berbagai peluang usaha bagi masyarakat umum, mulai dari Rp 1 juta hingga milyaran rupiah.
Ragam usaha yang dihadirkan antara lain Usaha Retail seperti Indomaret, Lotte Grosir, Socamart, Sadaqo Mart, MesinLaundry.com, Vilovali, PT.Artha Intilestari, dan Golden Telor.