Mohon tunggu...
Nuril izatilaulia
Nuril izatilaulia Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - mahasiswa

berbicara

Selanjutnya

Tutup

Diary

Mahasantri Lumajang Ngapain Aja Sih?

6 Desember 2022   11:00 Diperbarui: 6 Desember 2022   11:06 77
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Suasana tenang menyelimuti Pesantren kyai syarifuddin asrama khadija aisyah dan tq alyumna . Setelah diniah pondok, sebagian santri  dan juga mahasiswa saya mengikuti kegiatan mingguan pondok terutama buat mahasiswa yang bermukim di pondok.

Pondok pesantren yang didirikan (almarhum) KH .Syarifuddin ini tidak hanya berbasis ilmu agama saja kita juga belajar ilmu umum dan juga banyak lembaga yang berdiri kukuh di pondok ini semisal  MI ,MTS,MAS,SMK dan perguruan tinggi IAI Syarifuddin.

hari ini saya sedang mengikuti kegiatan Study expand untuk prodi FDKI ,kegiatan ini di adakan setiam minggu satu kali dalam satu minggu  setiap fakultas mempunyai jadwal yang berbeda beda ,untuk fakultas PAI di hari kamis untuk EKONOMI dihari selasa dan untuk fakultas FDKI di hari senin .

dalam kegiatan ini setiap perorangan diberi tugas membuat makalah dan mempresentasikan nya di minggu minggu kedepan .Setiapminggunya selalu ada presentator dan narator nya dan materi perorangan ini berbeda beda akan tetapi satu lingkup yaitu mengenaik DKI.

 DR.Nyai hajah aminatus zahroh sebagai pembimbing study expan fakultas DK.Saya dan kawan-kawan sangat berantusias dalam kegiatan ini ,kegiatan ini sangat membantu bagi kita semua untuk menambah wawasan yang luas tentang materi materi FDKI .dan Beliau adalah sosok wanita yang lembut hati penyabar berpengetahuan yang sangat luas .

sebanyak 12 mahasiswa dari fakuldas dakwa dan komunikasi islam dan juga satu presentator dan satu narator ,

 aini zakiya sebagai presentator dari prodi BKI dan judul kali ini yang di ambil adalah "Perkembangan internet di era milenial".

begitu terperincinya presentator menjelas kan materi yang telah di kuasai danuntuk selanjut nya sesi tanya jawab ,pertanyaan demi pertanya an mulai di lontarkan oleh temen temen FDKI kegiatan ini begitu menyenangkan .

setelah presentator selesai menjawab pertanyaan-pertanyaan teman teman berganti ke pembimbing sedikit menjelaskan materi dan menambah jawaban dari soal soal tersebut.Banyak pengetahuan baru yang saya dan teman teman dapat dari kegiatan ini .

 ilmu pengetahuan umum bisa diperoleh mahasiswa di kampus. Lalu, pendidikan keislaman bisa diperoleh di pesantren tersebut. Meski para santri mahasiswa tersebut belajar di dua tempat berbeda, pihak pondokternyata sangat memahami bagaimana kehidupan kampus yang penuh dengan kegiatan

" saya sangat suka dengan di adakan nya study expand ini ,banyak pembahasan pembahasan baru yang saya dapat dan juga saya bisa  menguasai materi materi DKI ini jadi nanti ketika saya jam kuliah ,saya sudah sedikit tau apa aja yang akan di bahas di kampus "ujar dari salah satu mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini solichatun nisa' prodi manajemen dakwa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun