Mohon tunggu...
Parlin Pakpahan
Parlin Pakpahan Mohon Tunggu... Lainnya - Saya seorang pensiunan pemerintah yang masih aktif membaca dan menulis.

Keluarga saya tidak besar. Saya dan isteri dengan 4 orang anak yi 3 perempuan dan 1 lelaki. Kami terpencar di 2 kota yi Malang, Jawa timur dan Jakarta.

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

KRL, Odong-Odong RSCM Jakarta, dan New Normal Jabodetabek

19 Oktober 2022   17:55 Diperbarui: 19 Oktober 2022   18:00 663
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tampak depan RSCM Jakarta. Dikolase dari Parlin Pakpahan  dan liputan6.com

KRL, Odong-Odong RSCM Jakarta Dan New Normal Jabodetabek

Pertama balik kembali ke Jabodetabek belum lama ini. Kesan pertama yang terbaik adalah fenomena new normal mulai dari setasiun Malang hingga setasiun Pasar Senen, Jakpus.

Sepertinya loyalis masker masih banyak. Kalaupun ada 1-2 yang memelorotkan maskernya apalagi nggak memakainya, maka Polsuska akan bertindak sigap menegurnya.

Sebuah lorong jadul bergaya gothic di bagian depan RSCM. Foto : Parlin Pakpahan.
Sebuah lorong jadul bergaya gothic di bagian depan RSCM. Foto : Parlin Pakpahan.

Mungkin yang sedikit mengusik hanya masalah catering KAI. Seingat saya kemarin-kemarin waktu ke Malang. Tuh Ayam Geprek dari merk nggak terkenal banget, tapi lumayan rasanya, nggak sampai Rp 30.000. Tapi kali ini, ya ampun koq harganya jadi 40 rebeb begitu. Temen sebelahku si doyan makan, nggak terlalu ambil pusing. Nih, katanya, seraya menyodorkan uang cepek. Kembaliannya ia terima tanpa menatap si penjaja KAI, apalagi menghitung kembali bener nggak 50 rebeb kembaliannya, sebab ia tadi menyambar sebotol Le Minerale dingin. Dan yang utama blep blep blep, ayam geprek yang nggak terlalu dikenal namanya itu, langsung ngelelep di perutnya yang elastis.

Saya terpaksa nunggu setasiun Semarang. Begitu tiba kl Pk. 18.00, kesempatan 15 menit perhentian kereta, saya langsung ke corner CFC. Masih 28 rebeb tuh, lalu tambah sebotol teh pucuk harum Mayora yang hanya 8 rebeb. Semuanya hanya 35 rebeb. Sementara si perut elastis tambah 1 botol le minerale, langsung kena tabok 50 rebeb. He He ..

Suasana pagi hari dgn behavior new normal suatu ketika di setasiun Manggarai. Foto: Parlin Pakpahan.
Suasana pagi hari dgn behavior new normal suatu ketika di setasiun Manggarai. Foto: Parlin Pakpahan.

Terasa fresh setelah istirahat di Depok Belanda seharian, 18 Oct' paginya saya sudah harus temenin pasangan saya ke  RSCM untuk check-up mata. Suasana new normal jelang pencabutan masa Pandemi oleh Pak Jokowi semakin terasa. KRL penuh memang, tapi orang tetep loyal bermasker, dan yang terpenting mereka tidak lagi semberono bergelantungan di lorong berdiri KRL. Pokoknya sesuai kapasitaslah.

Turun di setasiun Cikini. Naik Grab atau Gocar. Oh no, kata doi. Lalu. Dari halte UBK ternyata doi nyegat mikrotrans yang bernama Jacklingko. Kami hanya mentap kartu Flazz atau kartu Brizzi dan sebangsanya. Nol rupiah.

Odong-odong RSCM Jakarta. Foto : Parlin Pakpahan.
Odong-odong RSCM Jakarta. Foto : Parlin Pakpahan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun