Mohon tunggu...
Ishak Pardosi
Ishak Pardosi Mohon Tunggu... Editor - Spesialis nulis biografi, buku, rilis pers, dan media monitoring

Spesialis nulis biografi, rilis pers, buku, dan media monitoring (Mobile: 0813 8637 6699)

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Mengenal Yulianto, Kepala Sekolah Global Prestasi Elementary School Kota Bekasi

1 November 2021   18:59 Diperbarui: 1 November 2021   19:05 633 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Yulianto, M.Pd (Dok Pribadi)

Penampilannya selalu necis sementara warna serta nada suaranya juga sangat khas. Dialah Yulianto, seorang pria yang kesehariannya berkutat dengan dunia pendidikan. Yulianto yang akrab disapa Mr Anto saat ini didapuk sebagai Kepala Sekolah atau Principal of Global Prestasi Elementary School, sebuah sekolah berstandar internasional di Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Do your best and God will do the rest" merupakan sebuah ungkapan yang selalu menginspirasi bagi Yulianto untuk berbuat yang terbaik. Ungkapan penuh makna itu telah mengiringi Mr Anto sejak masih menempuh kuliah S1 di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UKI dengan jurusan Bahasa dan Seni pada tahun 2002.

Belakangan, Jurusan Bahasa dan Seni di FKIP UKI berubah menjadi Pendidikan Bahasa Inggris. Dalam perkembangan selanjutnya, Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Bahasa Mandarin FKIP kemudian bergabung dengan Fakultas Sastra, yang kemudian berubah nama menjadi Fakultas Sastra dan Bahasa (FSB).

"Pengalaman selama menempuh perkuliahan di UKI menjadi satu fondasi yang kuat untuk bekal dalam melanjutkan karir saya sebagai pendidik. Ditambah dosen yang berpengalaman dan disiplin serta lingkungan belajar yang nyaman semakin memotivasi saya untuk menjadi seorang pendidik ketika lulus dari UKI," ujar Yulianto kepada Ikafasas.org, Jumat (29/10/2021).

Selama di kampus, ada banyak kegiatan yang rutin diikuti Yulianto. Antara lain kegiatan kemahasiswaan bernama Student English Club (SEC) yang menjadi satu kegiatan positif untuk meningkatkan keterampilan non akademik. "Ada banyak pengalaman yang saya peroleh ketika bergabung dengan SEC," tambah Mr Anto.

Ternyata, usai menyelesaikan pendidikannya di UKI, Mr Anto kembali diminta pihak FKIP UKI untuk bergabung dengan tim program Indonesia Managing Higher Education for Relevance and Efficiency (I-MHERE) hingga menjadi dosen untuk mata kuliah general English untuk mahasiswa di semester I dan V pada prodi Bimbingan Konseling serta Pendidikan Agama Kristen. Bahkan, dengan kecakapan yang dimilikinya, Mr Anto dinobatkan sebagai dosen terbaik pada saat itu.

Di saat yang sama, Yulianto juga memiliki public speaking yang cukup baik sehingga kerap dipercaya menjadi MC dalam berbagai kegiatan seminar, wedding dan berbagai aktivitas lainnya. Bahkan ia kini tercatat sebagai salah satu MC Ekslusif di Party Purfect Wedding Organizer.

Karir Yulianto sebagai tenaga pendidik di sekolah berstandar internasional pun semakin bersinar sejak 2016, saat didapuk menjadi Wakil Kepala Sekolah pada Global Prestasi Elementary School hingga saat ini. Yulianto juga tercatat memperoleh beasiswa S2 dan menjadi lulusan terbaik dengan nilai Indeks Prestasi Kumulatif, Magma Cumlaude.

Tak hanya aktif sebagai pendidik di sekolah, Yulianto saat ini juga terlibat aktif dalam kegiatan-kegiatan yang diadakan Direktorat Sekolah Dasar Kemendikbud Ristek. Selain itu, ia juga aktif dalam kegiatan menciptakan pendidikan yang bermutu bagi warga sekolah sekaligus melakukan pengimbasan di berbagai sekolah yang di sekitarnya.

"Terima kasih Universitas Kristen Indonesia yang telah mengajari arti bahwa kehidupan kita harus menjadi seorang pemimpin yang terus melayani seperti motto UKI, "Melayani Bukan Dilayani".

Mohon tunggu...

Lihat Konten Karir Selengkapnya
Lihat Karir Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan